PORTAL DAERAH

Dua Orang WBP Rutan Buntok Ikuti Litmas oleh Pembimbing Kemasyarakatan Bapas Muara Teweh

Buntok – COBRA BHAYANGKARA NEWS

Dua Orang Warga Binaan
Pemasyarakatan (WBP) Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Buntok, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah mengikuti Penelitian Kemasyarakatan (Litmas) dari Pembimbing Kemasyarakatan Balai Pemasyarakatan Muara Teweh.
Rabu,(21/02/2024).

WBP yang diusulkan Litmas ini terdiri dari pengusulan Pembebasan Bersyarat (PB) 1 Orang dan Cuti Bersyarat (CB) 1 Orang. Litmas diadakan di Ruang Pelayanan Tahanan, didampingi pula oleh staf Pelayanan Tahanan. Warga Binaan Pemasyarakatan yang mengikuti Litmas dipanggil satu per satu untuk dilakukan penelitian dan wawancara.

Litmas merupakan kegiatan penelitian untuk mengetahui latar belakang kehidupan Warga Binaan Pemasyarakatan yang dilaksanakan oleh Bapas untuk mengumpulkan data dan informasi WBP, Pembimbing Kemasyarakatan dari Bapas melakukan wawancara dan observasi untuk mengetahui latar belakang kehidupan WBP serta kegiatan WBP selama masa pelaksanaan pembinaan di Rutan Buntok.

Kepala Rutan Buntok (Sinardi) melalui Kepala Subseksi Pelayanan Tahanan (Indra Suryana) menyampaikan, “Litmas ini sebagai langkah awal dari tahapan pembinaan, sebagai langkah untuk melakukan penilaian tahanan anak dan Warga Binaan Pemasyarakatan, dalam langkah menentukan program perawatan dan pembinaan yang terbaik. Dengan adanya litmas ini diharapkan pola pembinaan akan berjalan dengan efektif dan bermanfaat bagi WBP”, pungkasnya.

Pewarta : Sawalun.DL

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button