PORTAL DAERAH

Ada Beberapa Titik Ruas Jalan Menuju Desa Talio Dari Desa Danau Ganting “Memperhatinkan”.

Buntok Cobra _Bhayangkaranews.co.id


Kab.Barito Selatan Prov.Kalteng – Program Pemerintah Daerah untuk membangun Infrastruktur Khusus jalan sangat tepat dan baik untuk mempermudah akses masyarakat dari desa menuju Kecamatan atau pun ke Kabupaten.


Tujuan Program Pemerintah Daerah agar jalan yang di bangun tersebut bisa di gunakan masyarakat untuk membawa hasil perkebunaan mereka dan hasil yang lain nya untuk di pasarkan atau dijual ke luar desa atau pun sebalik nya dengan harapan perekonomian masyarakat di desa tersebut bisa meningkat dan lebih baik lagi. 26/01/2023.

Ada salah satu jalan yang sampai saat ini pembangunan nya belum betul-betul di rasakan atau dinikmati masyarakat khususnya mereka yang tinggal desa Talio dan sekitar nya untuk kemudahan dan keyamanan berkendaraan roda dua/sepeda motor apa lagi menggunakan roda Empat/mobil untuk melintas di jalan tersebut.

Jalan Desa tersebut sudah sering, Pemda Kab.Barito Selatan dan DPRD Kabupaten menganggarkan Dana APBD Kabupaten melalui Dinas PUPR Kab.Barsel untuk pembangunan dan perbaikan jalan tersebut.Namun pembangunan jalan yang diharapkan masyarakat Talio dan sekitarnya sampai sekarang ini tidak pernah mereka rasakan ke nyamanan pengguna jalan sebagai mana mesti nya.

Ada salah salah satu warga yang ditemui awak media sebut saja” bapak Yulius.” Program Pemerintah Barsel untuk membuka terisolasinya masyarakat Talio-Buntok dengan pembangunan nya jalan ini sangat membahagiakan bagi kami untuk perbaikan jalan”.Tetapi tambah nya.
“Kami sebagai pemakai atau penggunan jalan yang setiap hari nya menggunakan jalan ini sangat kecewa dengan keadaan jalan saat ini tidak sesuai apa yang kami harapkan”.

“Yang kami harapkan itu dengan adanya perbaikan jalan ini bisa membuka akses tingkat kesulitan yang selama ini kami rasakan bisa teratasi,bukan menjadi menambah masalah bagi kami yang menggunakan jalan ini setiap hari nya, semestinya kalau itu perbaikan jalan,kan harus ada beberapa unit alat seperti vibro atau graeder dan juga untuk penimbunan atau pengerasan material dari luar” ujar nya.

“Kalau sepertia sekarang ini alat yang di gunakan untuk perbaikan jalan cuma Excavor saja untuk mengangkat tanah dari sisi jalan dan di angkat kebadan jalan.Ini yang menimbulkan kesulitan untuk kami sebagai pengguna jalan,apa bila musim hujan atau air sungai nya dalam akan membuat jalan ini becek dan berlumpur”.pungkas nya.

“Harapan kami kedepan nya kalau Pemerintah Daerah Kabupaten ingin menganggarkan Dana anggaran untuk perbaikan jalan ini agar Perencanaan dan Pengawasan nya terus diawasi supaya harapan masyarakat agar jalan ini bisa lebih baik lagi kedepan nya”.tutup Yulius.

Sawalun.DL.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button