PORTAL TNI - AD

Wujud Kepedulian Dan Kemanunggalan TNI Dengan Rakyat Melalui Kerja Bakti Bersama Masyarakat

Majene Sulbar-COBRA BHAYANGKARA NEWS

Berbagai cara dilakukan Babinsa Kodim 1401/Majene untuk lebih dekat dengan warga di wilayah binaannya. Seperti yang dilakukan oleh Serma Muh. Yunus Babinsa Koramil 1401-03/Sendana di wilayah binaannya di Desa Binanga Kecamatan Sendana Kabupaten Majene. Sabtu (10/02/2024).

Dia aktif membantu masyarakat melaksanakan kerja bakti pembersihan selokan di Desa Binanga dengan berbaur bersama warga dan memimpin pelaksanaan kerja bakti.

Lokasi saluran yang dibersihkan warga bersama Babinsa itu sebelumnya tersumbat oleh tanah, rumput dan sampah yang nantinya akan menyumbat saluran air dan dapat menimbulkan banjir saat hujan. Warga bersama Babinsa tampak kompak bahu membahu membersihkan saluran air yang ditutupi tanah, rumput dan sampah itu.

Pembersihan selokan yang dilakukan oleh Serma Muh. Yunus bersama-sama dengan warga tersebut merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat. Mengingat, saat ini sudah mulai hujan sehingga selokan yang masih tertutup tanah, rumput dan sampah harus segera dibersihkan agar air tidak tersumbat.

Di samping membersihkan selokan, Serma Muh. Yunus juga mengingatkan kepada seluruh warga agar selalu menjaga kebersihan lingkungannya dengan cara membuang sampah pada tempatnya. Karena, saat musim hujan tiba sangat rentan dengan perkembangan nyamuk demam berdarah.

“Bergotong-royong membersihkan selokan air selain bisa menjadikan lingkungan kita bersih juga dapat menjalin keakraban dan Kemanunggalan antara anggota TNI dengan masyarakat,” tuturnya.

Pewarta://YAP

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button