PORTAL TNI - AD

Lestarikan Alam, Koramil 1409-05/Pallangga Karya Bakti Penanaman Pohon

Gowa Sulsel-COBRA BHAYANGKARA NEWS

Dalam rangka melestarikan alam serta menjaga lingkungan Koramil 1409-05/Pallangga Kodim 1409/Gowa melaksanakan Karya Bakti Penanaman Pohon, di lingkungan 2 Pattung Kel. Benteng Somba Opu Kec. Barombong Kab. Gowa, Jumat, (09/02/2024).

Pada acara tersebut, Danramil menyampaikan rasa syukur atas penyelenggaraan karya bakti penanaman sebanyak 150 pohon menjadi bukti nyata kepedulian kita terhadap alam dan keberlanjutan ekosistem. Melalui tindakan seperti ini, kita telah berkontribusi dalam menjaga lingkungan untuk generasi mendatang.

“Pohon berperan penting bagi kehidupan, yang mampu menyelamatkan bumi dari pemanasan global. Salah satu manfaat terbesar dari pohon adalah menghasilkan oksigen yang dibutuhkan oleh seluruh makhluk hidup. Penanaman pohon juga berfungsi untuk mencegah banjir saat musim hujan” tutur Danramil.

Lebih lanjut Danramil 1409-05/Pallangga mengajak kepada semua untuk terus melestarikan dan menjaga alam dengan menanam pohon. Karena hal ini mudah dilakukan oleh siapa saja, dengan menanam pohon, dapat membantu memperbaiki lingkungan dan memberikan manfaat yang besar bagi kehidupan.

Hadir dalam acara tersebut Yessy yoanna Arestiani S.I.P.M.A.P kepala UPT taman budaya, RT/RW lingkungan 2 Pattung dan masyarakat setempat.

Pewarta://YAP

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button