PORTAL TNI - AD

Peduli Lingkungan, Personil Kodim Mamasa Karya Bakti Melaksanakan Penghijauan Dengan Penanaman Pohon

Mamasa Sulbar – COBRA BHAYANGKARA NEWS

Personil Kodim 1428/Mamasa melaksanakan Karya Bakti penghijauan penanaman pohon Sebagai salah satu upaya untuk penghijauan lingkungan di Desa Balla Tumuka Kecamatan Balla Kabupaten Mamasa, Sabtu (03/02/2024).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut
Personel Kodim 1428/Mamasa 50 orang, Personel Polres Mamasa 10 orang, SWK Kodim 1428/Mamasa 80 orang, Mapala 10 orang, Masyarakat setempat 50 orang, Wartawan 5 orang, Dinas Lingkungan Hidup 5 orang, Dinas Kehutanan 5 orang, Tokoh pemuda GTM Balla Tumuka 5 orang, Tokoh pemuda Masjid Agung 5 orang , API/Asosiasi Pendeta Indonesia Mamasa 5 orang

Kegiatan tersebut sebagai upaya mendukung program penghijauan yang dicanangkan Komando Atas melalui bersatu dengan alam rehabilitasi kawasan hutan dan lahan basah

Dandim 1428/Mamasa Letkol Arh Dodo Sahata Manullang S.Ip mengatakan, penanaman pohon di wilayah dalam rangka bersatu dengan alam rehabilitasi kawasan hutan dan lahan basah untuk meningkatkan kwalitas udara sehingga dapat meningkatkan kesehatan masyarakat.

“menanam pohon sama juga dengan menghijaukan kembali alam, dengan demikian lingkungan akan menjadi sejuk, segar dan asri.

“Momen menanam sama juga menabung untuk hari depan. Pohon yang sudah ditanam sekarang suatu saat nanti kalau sudah besar dapat dimanfaatkan untuk kepentingan bersama Masyarakat,” Ucap Dandim

Lebih lanjut, Dandim Letkol Arh Dodo Sahata Manullang S.ip mengatakan, menanam pohon ini sama juga dengan menghijaukan kembali alam.

Dengan demikian lingkungan akan menjadi sejuk, segar dan asri. Selain itu, penanaman pohon produktif ini juga memiliki nilai ekonomis.

Pewarta://YAP

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button