PORTAL TNI - AD

“Bersama Masyarakat, Babinsa Koramil 1418-04/Budong-Budong Menyatu Dengan Alam Wujudkan Lingkungan Bersih dan Sehat”

Mamuju-Sulbar_COBRA BHAYANGKARA NEWS

Implementasikan semboyan Kasad “TNI AD Bersama Rakyat Bersatu Dengan Alam Untuk NKRI”, anggota Babinsa Koramil 1418-04/Budong-Budong, Kodim 1418/Mamuju, bersinergi dengan masyarakat setempat dalam pelaksanaan Karya Bakti Pembersihan Parit Saluran Air sepanjang 150 meter di Desa Rante Mario, Kec. Tommo, Kab. Mamuju,
Kamis (11/1/2024).

Dalam menghadapi musim hujan di awal tahun 2024, di mana curah hujan yang tinggi dapat menyebabkan banjir karena saluran air yang tersumbat, kegiatan pembersihan parit menjadi sangat vital untuk menjaga kebersihan lingkungan.

Kolonel Inf M. Imasfy, S.E., Dandim 1418/Mamuju, menekankan pentingnya kegiatan ini dalam menjaga kebersihan lingkungan dan mencegah potensi wabah penyakit. “Kami memberikan apresiasi tinggi kepada peran aktif para Babinsa yang turut serta dalam mewujudkan semboyan Kasad, ‘TNI AD Bersama Rakyat Bersatu Dengan Alam Untuk NKRI’,” ujarnya.

“Dengan melibatkan masyarakat dalam pembersihan parit saluran air, diharapkan kesadaran akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan akan semakin meningkat. Langkah ini menjadi motivasi bagi masyarakat dalam upaya pencegahan terhadap potensi wabah penyakit,” tambahnya.

Kegiatan bersama ini merupakan bagian dari usaha Kodim 1418/Mamuju untuk menjaga kebersihan lingkungan dan mencegah potensi timbulnya wabah penyakit di wilayahnya. Kolaborasi karya bakti antara TNI AD dan masyarakat adalah bukti konkret dari komitmen bersama untuk menyatu dengan alam.

(YAP)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button