PORTAL DAERAH

Pj Bupati Barsel Pimpin Rapat Koordinasi Bersama FORKOPIMDA Dan FORKOPIMCAM.

Buntok-COBRA BHAYANGKARA NEWS

Pemerintah Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Provinsi Kalimantan Tengah (Kaltemg) menggelar Giat Rapat Koordinasi bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan
(Forkopimcam).

Pejabat (Pj) Bupati Kabupaten Barito Selatan Dr H.Deddy Winarwan.S.STP,M.Si memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) dengan agenda “Membangun Sinegritas Antar Unsur Pimpinan Dalam Memelihara Stabilitas Sosial dan Politik Serta Antisipasi Komplik Jelang Pemilu Tahun 2024 di Kabupaten Barito Selatan”.
Deteksi Dini dan Cegah Dini, dan sejumlah agenda penting lainnya. Bertempat di Aula Setda.Kamis 16/11/2203.

Hadir pada acara Rakor diantaranya jajaran pejabat Forkopimda Kabupaten, Forkopimcam, dan penyelenggara Pemilu Komisioner KPU Kabupaten, Pimpinan Banwaslu Kabupaten, serta Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Rapat Koordinasi (Rakor) membahas tentang peran Pemerintah Daerah mengawal dan mensukseskan penyelenggaraan tahapan Pemilu dan Pilkada serentak tahun 2024 di Kabupaten Barito Selatan (Barsel).

Pj Bupati Barsel H.Deddy Winarwan menyampaikan, Alhamdulilah hari kita melaksanakan Rakor Forkopimda dan Forkopimcam termasuk KPU dan Banwaslu terkait persiapan Pemilu tahun depan 2024 di Barsel supaya bisa berjalan dengan lancar, aman, tertib.Tentu saja ini semua membutuhkan sinergitas, kolaborasi Forkopimda Kabupaten,Forkopimcam Kecamatan, Pimpinan DPRD, Kapolres, Dandim, Kajari, Ketua PN, Ketua PA.

“Kegitan Rakor ini agar bisa mengetahui apa yang bisa dilaksanakan dan apa yang dilarang dilaksanakan terkait dengan Pemilu nanti, agar kita memastikan agar ASN baik PNS, P3K wajid dan harus netral, silahkan menyalurkan hak pilihnya, tapi tidak boleh berpolitik “, Ucap Deddy.

Dikesempat yang sama Waka Polres Barsel menyapaikan pesan kepada semua masyarakat sewajid nya kita seharusnya sama-sama, tidak cuma Polri, tidak hanya Pemda dan juga TNI atau pun masing-masing Intansi agar kita semuanya satu kata bahwa kita harus merah putih, jangan saling menjatuhkan karna kita semua satu merah putih.

Kodim 1012 – Buntok, TNI juga mendukung kegiatan untuk stabilitas di wilayah Barsel dengan didukung oleh personel yang ada di Barsel dalam tindakan nya TNI akan mengacu pada aturan yang diterapkan.TNI akan mendukung Polri dalam menjalan tugas dan siap membantu apa bila ada permintaan.

Kejaksaan Negeri Buntuk yang disampaikan Kasi Pidum Na’im mengatakan menghimbau kepada ASN terkait dengan Pemilu 2024 dan pilkada yang akan dilaksanakan agar netral hal tersebut sudah diatur dalam Undang-Undang Pemilu,baik itu ASN, TNI, Polri tidak boleh ikut menjadi penyelenggara.

Pewarta : Sawalun.DL

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button