PORTAL DAERAH

Lemahnya Pengawasan Diduga Proyek Siluman Menjadi Sorotan Dan Pertanyaan Tanda Tanya

Lahat Sumsel – COBRA BHAYANGKARA NEWS

Salah satu foto proyek pekerjaan peningkatan pelebaran Bahu jalan Cor Beton yang di ambil dilokasi Desa Danau Belidang kecamatan mulak sebingkai kabupaten lahat Provinsi Sumatera Selatan oleh awak Media Cobra Bhayangkara News Sekira Pukul 15:44 Wib, Pada hari Rabu tanggal” 19/07/2023 .

Proyek Pekerjaan peningkatan pelebaran Bahu Jalan Cor Beton ini yang dikerjakan Diduga Asal-asalan Jadi, hasil Pantauan dari awak media sebagai sosial kontrol mempertanyakan Mutu dan Kualitas Pembangunan. Program pembangunan Infrastruktur Jalan Cor Beton harapan nya Bagus dan Berkualitas yang diusung oleh Pemerintah Kabupaten lahat sumsel, nampaknya diduga Jauh dari terealisasi dengan tidak baik.

Salah satu proyek pekerjaan peningkatan Pelebaran Bahu jalan Cor Beton yang ada di Desa Danau Belidang kecamatan mulak sebingkai, kabupaten lahat Provinsi Sumatera Selatan ini terlihat masih banyak terdapat beberapa Pembangunan Infrastruktur yang mutu dan kualitasnya jauh dari kata baik, Foto di ambil kembali pada pukul, 16:52 Wib, pada hari minggu tanggal”08/10/2023.

Dari hasil pantauan awak media Cobra Bhayangkara News di lapangan sebagai kontrol sosial, pembangunan peningkatan pelebaran Bahu jalan Cor Beton di Desa Danau Belidang kecamatan mulak sebingkai, pembangunan peningkatan bahu jalan Cor Beton ini dinilai diduga di kerjakan asal- asalan dan terlihat dari kualitas matreal dan pekerjaan nya di lapangan sangat kesannya mengecewakan yang bersumber dari uang negara uang nya rakyat, diduga seperti pembodohan kepada masyarakat.

Salah seorang warga yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan kepada awak media, bahwa pekerjaan tersebut diduga buruknya kualitas saat pengerjaan.

Diduga banyak Indikasi kejanggalan dan tidak Sesuai RAB dalam pekerjaan Proyek tersebut. Seperti Bahu jalan tidak dibersihkan, dalaman Galian Spelit yang ter campur dengan Krokos yang terlihat seperti pasir atau campuran tanah kuning tanpa di ayak dalam satu Molen yang berukuran 0,35 m3. dan Juga tidak memakai K 250 dan tidak menggunakan lantai kerja Pasir 0,05 cm, Dan Juga tanpa adanya pemasangan Plang papan proyek di lokkasi.

Hendro Pengawas Lapangan sa’at di konfirmasi kepada awak Media Cobra Bhayangkara News Waktu yang lalu” Terkait pemborong nya orang mana, dikatakan orang palembang, dan Proyek dikerjakan CV mana” pungkas nya Tidak Tahu.
Kelang waktu berapa jam kemudian” Dari Awak media Cobra Bhayangkara News Mendatangin Kepala Desa Danau Belidang Saat dikonfirmasi Sdr” Ektrawansyah , mempertanyakan proyek dan papan plang tersebut dimana ada tidak”,

Terjawab, ada kita pasang, tetapi waktu itu seminggu yang sudah saat ada bencana angin kencang tertiup angin entah hilang kemana papan tersebut,” bahkan atap rumah saya juga berterbangan terbuka tertiup angin kencang, Punggkas Kepala Desa Saat di konfirmasi kembali awak Media Cobra Bhayangkara News lewat wats’ap waktu lalu”,

Salah satu proyek pekerjaan peningkatan pelebaran Bahu jalan Cor Beton, yang ada Desa Danau Belidang kecamatan mulak sebingkai, kabupaten lahat Provinsi Sumatera Selatan.
Diduga Diketahui Sumber Dana proyek tersebut bersumber dari APBD kabupaten Lahat tahun anggaran 2023.

Diduga proyek tersebut dikerjakan oleh Kontraktor CV. TELADAN INDAH yang Beralamat di Jalan Temon No. 08 Rt. 001 Kelurahan 28 Ilir Barat 2 Palembang Sumsel.
Diduga dengan Nilai Kontrak Rp. 4.815.762.000,00″
Dengan terbilang,” Empat Milyar Delapan Ratus Lima Belas Juta Tujuh Ratus Enam Puluh Dua Ribu Rupiah “,
Saat terpantau dari berapa berita yg update.

proyek Pekerjaan Peningkatan Bahu Jalan Cor Beton tersebut” tampaknya sudah melanggar UU no.14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik KIP dan peraturan Presiden Perpres nomor 70 tahun 2012 tentang Perubahan Kedua atas Perpres no. 54 tahun 2010 tentang Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah. Dikarenakan Proyek tersebut juga tidak memiliki papan Plang dan terkait rincian proyek tersebut.

“Kata Bijak Jurnalistik, Satu Peluru Satu Kepala”Satu Kata Berjuta” Kepala.

Pewarta//Mujiyono/ Amrullah/Agus Efendi /Tim Melaporkan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button