PORTAL TNI

Sambut Kehadiran Presiden RI, Babinsa Pakistaji Lakukan Kerja Bakti

Kabat, (Kamis,12/01/2023) Terkait rencana kehadiran Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo ke Kabupaten Banyuwangi pada acara Harlah 1 Abad NU Banyuwangi Senin (09/01/2022), Babinsa Desa Pakistaji Kecamatan Kabat laksanakan kegiatan kerja bakti.

Kegiatan kerja bakti ini selain dalam rangka menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo, juga sudah menjadi agenda rutin yang dilaksanakan setiap dua mingguan. Kerja bakti ini dilakukan bertujuan guna menjaga kebersihan lingkungan, terutama mengurangi jumlah sampah plastik yang ada di wilayah Desa Pakistaji khususnya.

Hal ini seperti yang disampaikan oleh Serka Eko Sulistiono selaku Babinsa Pakistaji, bahwasanya kegiatan tersebut memang setiap dua minggu sekali dilakukan oleh bersama pemerintahan Desa Pakistaji untuk menjaga kebersihan lingkungan.

“Kegiatan ini memang kita lakukan setiap dua minggu sekali yang seharusnya dilakukan pada hari Jumat. Berhubung bertepatan dengan kegiatan kunjungan Presiden RI yang akan melintas di jalan Desa Pakistaji Kecamatan Kabat untuk menghadiri Harlah Seabad NU pada hari Senin, jadi kita lakukan kegiatan ini sekarang,” tuturnya.

Hadir dalam kegiatan diantaranya Kepala Desa Pakistaji Bpk. Chotibul Umam. Sip, Babinsa Serka Eko Sulistiono,Danton Yonif 515 Letda Inf I Gede Deni beserta anggota dan Masyarakat desa Pakistaji.

Serka Eko Sulistiono juga berharap kedepan dengan adanya kegiatan kerja bakti ini bisa membuat Kabupaten Banyuwangi bisa lebih baik serta dapat mengurangi sampah plastik di wilayah Kabat khususnya.pungkas Serka Eko sulistiono

(Hady)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button