PORTAL TNI - AD

Kasrem 081/DSJ Pimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Madiun, – COBRA BHAYANGKARA NEWS

Kepala Staf Korem (Kasrem) 081/DSJ Letkol Inf Yuli Eko Purwanto memimpin upacara peringatan hari Kesaktian Pancasila di Makorem 081/DSJ, Jl. Pahlawan, No. 50, Kota Madiun, Minggu (1/10/2023).

Upacara tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Nasional di bulan Oktober yaitu mengenang para pahlawan yang gugur dalam aksi G30S/PKI pada 30 September 1965 oleh PKI.

Berbeda dengan upacara lainnya, upacara memperingati Hari Kesaktian Pancasila dilakukan pembacaan Ikrar Kesetiaan Pancasila. Ikrar tersebut berisi tentang kebulatan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini dilaksanakan sebagai momentum untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi Keutuhan Negara Republik Indonesia.

Upacara tersebut diikuti oleh seluruh Personel mulai dari Perwira, Bintara, Tamtama hingga PNS Makorem beserta Para Personel Satuan Disjan Korem 081/DSJ yang berjalan tertib dan khidmat .

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button