PORTAL TNI - AD

Peringati HUT TNI Ke 78, Kodim 0104/Atim Bersama BKKBN Gelar Pekan Pelayanan KB Kesehatan

Langsa – COBRA BHAYANGKARA NEWS

Peringati HUT TNI ke 78 Tahun 2023 Kodim 0104/Atim bekerjasama dengan BKKBN Kota Langsa dan Aceh Timur gelar pekan pelayanan KB kesehatan bagi masyarakat.

Kegiatan tersebut dilaksanakan bersamaan dengan peringatan hari Kontrasepsi Sedunia Tahun 2023 bertempat di Polkes IM 09.02 Langsa tepatnya di Desa Gampong Jawa, Kecamatan Langsa Kota, Kota Langsa, Selasa (26/09/2023).

Kegiatan tersebut merupakan akselerasi pelayanan KB dalam rangka HUT TNI ke 78 serta menyukseskan hari Kontrasepsi Sedunia dengan merajut Tema “Kolaborasi Pelayanan KB Nusantara Dalam Percepatan Penurunan Stunting” yang diselenggarakan mulai tanggal 26 September s.d 04 Oktober 2023.

Dandim 0104/Atim Letkol Inf Tri Purwanto, S.I.P., yang diwakili Pasi Ter Kapten Inf Hariono mengungkapkan kegiatan yang kami selenggarakan selain memeriahkan HUT TNI ke 78 juga sebagai bentuk dukungan dan komitmen TNI dalam menyukseskan program pemerintah melalui bidang kesehatan dalam hal ini kegiatan KB Kes.

“Program KB Kesehatan ini sangat penting bagi masyarakat, yang mana program tersebut dapat membantu pemerintah dalam menangani permasalahan kependudukan dengan mengendalikan laju pertumbuhan penduduk serta mempercepat penurunan stunting”, jelas Pasi Ter.

Turut hadir dalam kegiatan Pasi Ter Kodim 0104/Atim Kapten Inf Hariono, Kasi Dinas P3A Dalduk dan KB Kota Langsa Ambrawati, S.K.M., Babinsa Koramil 02/Langsa, Petugas Kesehatan dari BKKBN Kota Langsa, petugas kesehatan dari Polkes IM 09.02 Langsa, Anggota Persit KCK Kodim 0104/Atim dan masyarakat.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button