PORTAL DAERAH

Disambut Baik Warga Bangunan Jalan Rabat Beton Menuju Lahan Pertanian Akan Dirasakan Manfaatnya

Taput – COBRA BHAYANGKARA NEWS

Ruas jalan usaha tani tano ponggol pea tolong Desa Hapoltahan, Kec Tarutung, Kabupaten Tapanuli utara,kini ditingkatkan menjadi Jalan rabat beton oleh Pemdes Hapoltahan guna mempelancar akses menuju areal lahan pertanian untuk mendongkrak peningkatan perekonomian masyarakat setempat.

Jalan rabat beton yang sudah dibangun saat ini,sebelumnya adalah jalan tanah dan bisa disebut jalan tikus.

“Kepala desa,menjelaskan bahwa bangunan peningkatan jalan rabat beton bersumber dari Dana Desa 2023 dengan nilai sebesar, Rp .281 Juta

Lalu pembangunan jalan rabat beton tersebut dilakukan bertujuan untuk mempermudah akses jalan terhadap warga dan menunjang kelancaran aktivitas kegiatan pertanian di Desa Hapoltahan

Prioritas pembangunan Jalan rabat beton ini juga untuk mendukung program ketahanan pangan,karena jalan ini sering digunakan warga untuk mengangkut kebutuhan pertanian dan hasil produksi pertanian.

Namun tidak dipungkiri selama ini,jika akses jalan dusun menuju areal lahan pertanian ini tidak segera ditingkatkan dan dibangun akan selalu mempersulit warga sekitar dalam beraktivitas,”ungkap Kepala Desa Hapoltahan.

“Sementara pantauan media Bhayangkara news dilapangan,pekerjaan ruas jalan adalah rabat beton dan Dyk Penahan tanah serta gorong-gorong

Tercatat pada papan informasi kegiatan, volume pekerjaan bangunan jalan rabat beton adalah panjang 200 M .

Kepala desa selaku penanggung jawab kegiatan juga mengatakan bahwa pelaksanaan pekerjaan bangunan tersebut dikerjaksn sesuai spesifikasi teknis dan rab maupun detail gambar yang ada.

Juga melaksanakannya secara swakelola dengan memberdayakan warga desa sendiri.

Dengan adanya pembangunan jalan rabat beton saat ini,warga akan semakin nyaman dalam beraktivitas dilahan pertaniannya kedepan,”jelasnya.

“Dalam hal ini warga sangat mengapresiasi dan mendukung,juga sampaikan ucapan terimakasih terhadap Pemerintahan Desa Hapoltahan yang secara berkelanjutan melaksanakan Pembangunan berdasarkan Skala Prioritas desa.

Kembali disampaikan terimakasih Kepada Pemerintah desa yang telah memperhatikan pembangunan insfratruktur jalan untuk tano ponggol menuju pea tolong tersebut.

“Diutarakan ,sejak kepemimpinan bapak (Amang) kepala Desa Ranto Hutabarat sebagai Kepala Desa Hapoltahan pembangunan insfratruktur jalan dan pertanian secara berkelanjutan terus diperhatikan,”ungkap warga

Harapan warga desa,semoga kedepannya kinerja pemerintahan desa hapoltahan sejak ditangan Bapak Kepala Desa semakin lebih baik dalam melayani masyarakat .

Disisi lain,atas pembangunan yang sudah ada saat ini,masyarakat juga akan merasakan perkembangan kemajuan ekonomi warga yang lebih baik,” terangnya.20/09-23. (Amir Hutabarat)
Kaperwil Sumut.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button