PORTAL TNI - AD

Babinsa Membantu Pengembangan Usaha Penrajin Pembuatan Atap Daun

Aceh Timur – COBRA BHAYANGKARA NEWS

Babinsa Koramil 21/Madat Kodim 0104/Aceh Timur, Sertu Rafli Komunikasi Sosial (Komsos) bersama Ibu hanifah saat melaksanakan membuat atap daun rupiah, Bertempat di Desa matang Jrok, Kecamatan Madat, Kabupaten Aceh Timur, Kamis (07/08/2023).

Babinsa memiliki tugas untuk membantu masyarakat dalam hal pembinaan keamanan dan ketertiban wilayah, Salah satu bentuk pembinaan yang dilakukan oleh Babinsa adalah dengan melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat.

Dalam kegiatan komsos kali ini,
Babinsa bisa mendatangi penrajin pembuatan atap daun rupiah dan berkenalan dengan mereka, Babinsa bisa memperkenalkan diri dan menjelaskan tugas dan peran Babinsa dalam membantu masyarakat.

“Sertu Rafli mengatakan, Melaksanakan Komsos dengan seorang penrajin yang membuat atap daun rupiah, Komsos dilakukan dengan tujuan untuk menjaga kemanunggalan antara TNI dengan masyarakat serta memperoleh informasi tentang potensi-potensi yang ada di Desa yang bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” Ujar Sertu Rafli.

Babinsa dapat bertanya kepada penrajin mengenai proses pembuatan atap daun rupiah, Tujuannya adalah untuk saling bertukar informasi dan meningkatkan pemahaman tentang produk yang dihasilkan oleh penrajin.

Mungkin ada beberapa masalah atau kendala yang dihadapi dalam proses produksi atap daun rupiah. Babinsa dapat memberikan masukan atau saran untuk meningkatkan mutu produk yang dihasilkan, seperti penggunaan bahan baku yang berkualitas atau menggunakan teknik produksi yang lebih efektif.

Babinsa sebagai seorang anggota TNI memiliki pengetahuan tentang peluang pasar yang ada di wilayah tersebut, Dalam Komsos ini, Babinsa dapat memberikan informasi dan saran mengenai peluang pasar untuk produk atap daun rupiah di wilayah tersebut.

Mengajak penrajin untuk terlibat dalam kegiatan atau program pemberdayaan masyarakat, Babinsa juga dapat mengajak penrajin untuk terlibat dalam kegiatan atau program pemberdayaan masyarakat yang dilaksanakan oleh TNI atau pemerintah daerah, Dengan terlibat dalam kegiatan ini, penrajin dapat memperluas jaringan, meningkatkan keterampilan, dan mendapatkan manfaat lainnya.

“Dalam pelaksanaan Komsos dengan penrajin pembuatan atap daun rupiah, Babinsa bertujuan untuk menjalin hubungan yang baik antara TNI dan masyarakat serta memberikan dukungan dan bantuan kepada penrajin untuk meningkatkan kesejahteraan mereka,” Tandasnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button