PORTAL DAERAH

Dispar Taput Melalui Jumat Bersih Gelar Aksi Gotong-Royong Dikawasan Wisata Kampung Nenas

TAPUT,COBRA BHAYANGKARA NEWS- Seluruh jajaran pegawai Dinas Pariwisata Kabupaten Tapanuli utara,melalui jumat bersih rutin gelar gotong-royong dengan aksi bersih-bersih di Kawasan Wisata wisata kampung nenas,desa onan runggu I,Kecamatan Sipahutar dan lainnya.Jumat,01/09-2023

Pelaksanaan Kegiatan jumat bersih dengan aksi gerakan gotong royong untuk pemeliharaan dan penataan kawasan desa wisata Kampung nenas oleh seluruh jajaran pegawai Dispar Taput dimulai sejak pagi sampai selesai yang dipimpin oleh Sekdis Dispar,Benny Simanjuntak mewakili Kadis dan didampingi sejumlah Kabid Dispar Taput.

“Kepada Dinas Pariwisata Taput, Sasma Stumorang sebelumnya menyampaikan bahwa seluruh jajaran pengawai Dispar Taput akan mengelar jumat bersih dengan aksi gerakan gotong royong untuk penataan dan pemeliharan Kawasan desa wisata kampung nenas supaya selalu bersih.

Lebih lanjut,Sasma Situmorang mengatakan,semoga melalui kegiatan aksi bersih bersih ini,desa wisata kampung nenas yang berada didesa onan runggu I tetap tertata dan terpelihara dengan baik.

Dengan dilaksanakannya kegiatan gerakan aksi bersih-bersih tersebut, juga merupakan suatu upaya edukasi untuk semua pihak agar selalu peduli kebersihan serta tetap atensi tinggi terhadap kebersihan dikawasan destinasi wisata yang ada ditaput.

“Kadispar Taput,juga menambahkan bahwa kegiatan jumat bersih ini akan rutin dilakukan dibeberapa tempat destinasi wisata yang kita miliki, supaya kondisi suasana lingkungan kawasan destinasi wisata kita tetap bersih dengan nyaman untuk dikunjungi oleh para wisatawan nantinnya.

Namun selain itu,saat ini kita terus melakukan pengembangan pembangunan tempat-tempat destinasi wisata ditaput dengan melakukan penataan dan pemeliharaan serta melakukan pelatihan terhadap para petugas maupun pelaku usaha wisata tentang pelayanan dan pengelolaan tempat destinasi wisata yang baik.

Salah satunya,seperti,”dikawasan wisata Relegius Salih Kalib Kasih Siatas Barita dan Gentole Hutaginjang juga secara khusus tempat wisata dikawasan Pantai Danau Toba di Kec Muara, dan lainnya di Kab Taput.

Kita juga mengajak seluruh para pelaku usaha wisata maupun masyarakat,baik pengunjung supaya turut serta berperan menjaga kebersihan kawasan tempat-tempat wisata.

Bahkan kita sangat berharap kedepan untuk para wisatawan lokal maupun mancanegara yang ingin datang berkunjung ketempat wisata ditaput supaya terus meningkat.

Dengan tujuan dan harapan supaya penerimaan PAD Kabupaten Tapanuli utara kedepan terus meningkat dan dapat menopang peningkatan perputaran ekonomi masyarakat untuk dirasakan dari dibidang usaha wisata.

“Dalam hal ini mari bersama-sama menjaga kawasan destinasi wisata kita supaya tetap terpelihara.dan bersih untuk nyaman dikunjungi.

Dan mari kita saling peduli terhadap tempat wisata kita,kemudian dengan tegas saya menghimbau.

Mari kita supaya jangan selalu sembarang membuang sampah yang bukan pada tempatnya dan buanglah sampah pada tempatnya”ujarnya.(Amir Hutabarat)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button