PORTAL DAERAH

Perkuat Literisasi Digital, Penrem 081/DSJ-Kominfo Kabupaten Madiun Siap Bangun Kerja Sama

Madiun, – COBRA BHAYANGKARA NEWS

Di awal kepemimpinnya, Kapenrem 081/DSJ Mayor Eko Sudarto terus berupaya meningkatkan fungsi dan peran dari satuan Penrem 081/DSJ. Salah satunya dari sisi kehumasan. Seperti yang dilakukannya siang ini saat berkunjung ke kantor Kominfo Kabupaten Madiun.

Dalam komunikasinya dengan Kadis Kominfo Kabupaten Madiun Sawung Rehtomo, Kapenrem mengungkapkan alasan pentingnya memperkuat sinergitas di antara mereka guna mendukung berbagai program pemerintah.

“Penrem 081/DSJ dan Kominfo Kabupaten Madiun sebagai instansi pemerintah tentunya memiliki kesamaan dalam tugasnya untuk mendukung berbagai program pemerintah, khususnya terkait publikasi,” kata Kapenrem di Kantor Dinas Kominfo Kabupaten Madiun, Jl. Mastrip No. 23, Mojorejo, Taman, Kota Madiun, Kamis (31/8/2023).

“Terlebih kami (Korem 081/DSJ) sebagai satuan komando kewilayahan juga mempunyai tugas untuk mendukung pemerintah daerah dalam hal ini Pemkab Madiun,” tambahnya.

Berangkat dari hal itu, Kapenrem menilai perlunya dilakukan upaya-upaya dan bentuk kerja sama yang dapat meningkatkan sinergitas antara Penrem 081/DSJ dengan Kominfo Kabupaten Madiun.

Gayung bersambut, Sawung Rehtomo pun menyambut baik upaya untuk dapat memperkuat sinergitas di antara mereka. “Terima kasih pak Kapenrem, kami setuju dan siap,” ujarnya.

Lanjut, Sawung pun menawarkan gagasan untuk melakukan kerja sama dalam bentuk pelatihan di bidang literisasi digital dan jurnalistik.

“Mungkin ke depan kita dapat melakukan kerja sama di bidang literisasi digital dan pelatihan-pelatihan di bidang jurnalistik. Mulai dari bagaimana mengelola medsos, ilmu fotografer dan videografer, hingga penulisan dan pengemasan berita,” sebutnya.

“Kami saat ini juga sudah ada KIM (Kelompok Informasi Masyarakat) di tingkat desa. Nanti kita juga dapat berkolaborasi membekali mereka dan para Babinsa, agar mereka dapat memberikan informasi-informasi yang dapat kita olah menjadi bahan berita,” ungkapnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button