PORTAL TNI - AD

Dandim 0104/Atim Pimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci di Kota Langsa

Langsa – COBRA BHAYANGKARA NEWS

Jelang Peringatan HUT RI ke-78, Pejabat Forkopimda Kota Langsa dan Kabupaten Aceh Timur beserta anggota TNI-POLRI melaksanakan Apel Kehormatan dan Renungan Suci yang dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan (TMP), Gp. Payabujok Seuleumak, Kec. Langsa Baro, Kota Langsa, Kamis (17-08-2023) dini hari.

Kegiatan yang dimulai pada pertengahan malam itu dipimpin langsung oleh Dandim 0104/Atim Letkol Inf Tri Purwanto,S.I.P., selaku Inspektur Upacara (Irup), Pasipers sebagai Perwira Upacara dan Pasiops Kapten Inf Ahmad Suheri dan Danramil 02/Langsa Kapten Inf Sukamto menjabat sebagai Komandan Upacara.

Apel ini merupakan lanjutan rangkaian kegiatan Upacara Taptu dan Pelepasan Pawai Obor yang sebelumnya diselenggarakan di Makodim 0104/Atim.

“Kami yang hadir pada hari ini, tanggal 17 Agustus 2023 pukul 00.00 WIB pada Upacara untuk memperingati akan jasa-jasa para pahlawan sejumlah 50 TNI/Polri, Pegawai Sipil, Pejuang Rakyat dan Pahlawan yang tidak dikenal,” ujar Dandim dalam membacakan naskah.

“Kami menyatakan hormat yang sebesar-besarnya atas keikhlasan dan kesucian pengorbanan saudara-saudara sebagai pahlawan dalam pengabdian terhadap perjuangan demi kebahagiaan negara dan bangsa kami,”lanjut dandim.

“Kami bersumpah dan berjanji perjuangan saudara-saudara adalah perjuangan kami pula, jalan kebaktian yang saudara tempuh adalah jalan bagi kami juga. Dan kami berdoa semoga arwah saudara-saudara diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa serta mendapat tempat yang sewajarnya,” sambung Dandim lagi.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Langsa AKBP Muhammadun, S.H., Kapolres Kab. Aceh Timur AKBP Andy Rahmansyah, S.I.K., Ketua DPRK Kab. Aceh Timur Fatah Fikri, Pj. Sekda Kota Langsa M. Darfian, ST., Kajari Langsa diwakili oleh Kasi PB3R Riski Pernanda, S.H., Kepala RSUD Langsa dr. Helmiza Fahry, Sp.OT., Wakil Ketua Pengadilan Langsa Riswan Herafiansyah, SH.MH., Ketua Pengadilan Kab. Aceh Timur Dikdik Haryadi, SH.MH., Kejari Kab. Aceh Timur DR. Lukman Hakim, SH.MH., Ketua MAA Langsa Drs. Mursyidin Budiman, Danki Brimob Kompi 2 Pelopor Aramiah AKP Zulfikar, S.H.M.H., Wakil Ketua II DPRK Langsa Ir. Zulfikar, Jajaran Perwira Staf dan Danramil Kodim 0104/Atim, Jajaran OPD dan Camat Kota Langsa.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button