PORTAL DAERAH

Camat Sukowono Kukuhkan Anggota Paskibra Tingkat Kecamatan..

Jember – COBRA BHAYANGKARA NEWS

Dalam Rangka Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 78 Kecamatan Sukowono, Kabupaten Jember, Jawa timur, menggelar pengukuhan
Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) pada Senin malam 15/8/2023 sekira pukul 19:00 Wib.

Acara tersebut digelar di halaman Kecamatan Sukowono dan di hadiri oleh Muspika Kecamatan Sukowono, panitia Paskibra,
Korwas Pendidikan Kecamatan Sukowono, Ketua PGRI Kecamatan Sukowono, Ketua PHBN, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP),
Tim kesehatan lengkap dengan 1 Unit Ambulans Puskesmas Sukowono, dan anggota Paskibra, serta wali Paskibra.

Camat Sukowono H. Jono Wasinudin mengatakan, pengukuhan Paskibra tingkat Kecamatan dilaksanakan sebagai penetapan sekaligus memastikan kesiapan seluruh personil Pasukan Paskibra dalam pelaksanaan pengibaran Bendera pada acara perayaan HUT RI apa 17 agustus 2023.

“Pengukuhan ini adalah awal dari perjuangan ananda sekalian, yang tidak boleh berhenti seiring dengan berakhirnya momentum peringatan HUT RI ke 78 Tahun 2023. Saya berharap, jiwa nasionalisme, patriotisme, kepeloporan serta kepemimpinan yang telah terbentuk dapat dijadikan sebagai bagian dari kepribadian kalian, dan senantiasa diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari,” kata Camat Sukowono.

“Kalian harus mampu memberikan energi positif bagi generasi muda lainnya serta masyarakat. Tumbuhkan dan kembangkan lah semangat membangun bangsa, memajukan negeri, khususnya mewujudkan Visi Pemerintah Kabupaten Jember yakni menuju masyarakat sejahtera, dan Berkarakter,” ucapnya.

Lebih lanjut camat mengatakan, tanamkan dalam hati kalian prinsip rela berkorban demi keutuhan bangsa dan negara, harumkan nama keluarga dan masyarakat daerah asal kalian, serta tetap berusaha menjadi teladan yang baik di tengah-tengah masyarakat dimanapun kalian berada,”imbuhnya.

“Jadikan semangat kebersamaan dan gotong royong sebagai kunci, dalam membangun daerah dan negeri yang kita cintai ini. Jadikan pula toleransi, tolong-menolong sebagai landasan, untuk menjalin persaudaraan serta mempererat persatuan dan kesatuan,” tutupnya.

Sementara Kapolsek Sukowono AKP Iputu Kusumo SH, memberikan ucapan selamat dan semangat kepada semua anggota Paskibra.

“Saya ucapkan selamat kepada seluruh anggota Paskibraka yang terpilih dan dikukuhkan malam ini. Saya berharap kalian tetap semangat dan teruslah belajar agar cita-cita kalin dapat digapai dengan sempurna. Saya yakin kalian adalah Putra-Putri terbaik yang telah dinyatakan lulus seleksi dengan berbagai proses dan tahapan yang harus dilalui, termasuk dalam mengikuti pendidikan dan pelatihan sebagai Paskibra,”ucapnya.

(Heru)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button