PORTAL DAERAH

Program pembangunan rabat beton bahu jalan desa bukor

Bantuan pemerintah melalui program Dana Desa (DD) yang di alokasikan melalui Anggaran Pendapatan Belanja Nasional (APBN) sejauh ini telah memberikan dampak positif bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Buktinya hampir setahun berbagai infrastruktur di pedesaan telah berhasil di bangun menggunakan anggaran dana desa, sehingga manfaatnya telah dirasakan masyarakat terlihat dari kemajuan pembangunan dan peningkatan ekonomi

sabtu ( 05-08-2023 ) Pembangunan bahu jalan rabat beton sepanjang 600meter dan lebar kurang lebih 60meter, Dusun karang tengah RT 04/02 dengan Menggunakan Dana Desa (DD) tahap 2 tahun 2023, telah terwujud.

Hal tersebut di ungkapkan oleh kades mathari Kepala Desa bukor kecamatan wringin memaparkan bahwa proses pengerjaan jalan rabat beton ini di kerjakan oleh warga sekitar dusun tersebut tenaga kerja dengan melibatkan penduduk setempat.

Tujuan kegiatan pembangunan desa ini untuk pemberdayaan masyarakat serta membuka lapangan kerja bagi warga setempat. Sehingga hasil pekerjaan rabat beton yang dikerjakan masyarakat itu cukup baik, karena kualitasnya sesuai spek pengerjaan.

Hal itu langsung disambut positif oleh masyarakat desa setempat. jalan yang semula sempit saat berpapasan untuk roda empat saat ini jalannya sudah ada pelebaran dengan menggunakan kontruksi rabat beton tutur kades mathari

kades desa bukor Berharap dengan adanya kucuran Dana Desa (DD), kemajuan Desa kian meningkat baik dari segi perekonomian,pembangunan, pendidikan serta kesehatan masyarakat.

Pewr//Gofur

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button