Uncategorized

Penyerahan Tujuh Ratus Buku Sertipikat Secara Simbolis Di Desa Purwodadi.

Banyuwang,Cobra_Bhayangkaramews.co.id Sertipikat Untuk Rakyat : Kades Purwodadi, Suyanto ketika serahkan buku sertipikat secara simbolis.

Bertemat di pendopo Desa Purwodadi, Kecamatan Gambiran, Banyuwangi, Jawa Timur, sebanyak 700 ( tujuh ratus ) buku sertipikat dari progam Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap ( PTSL )kepada warga penerima, Sabtu, 07 Januari 2023.

Sementara itu, ketua tim 5 PTSL, Ibnu Faizin ketika mengatakan bahwa program PTSL merupakan upaya pemerintah guna membantu masyarakat dalam memproses pendaftaran tanah.

Sertipikat Di Pendopo : Ketika penyerahan sertipikat kepada warga di pendopo Desa Purwodadi, Banyuwangi.

Lanjutnya, proses PTSL tersebut meliputi semua obyek pendaftaran tanah yang belum didaftarkan di dalam suatu wilayah desa atau kelurahan atau nama lainnya yang setingkat dengan itu.

Masih lanjutnya, melalui program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap ( PTSL )2022 itu, pemerintah daerah Banyuwangi memberikan jaminan kepastian hukum atau hak atas tanah yang dimiliki masyarakat.

Salah satu warga, Suyit yang bangga ketika menerima buku sertipikat atas program PTSL di Desa Purwodadi.

“Kami (pemkab Banyuwangi )telah memberikan jaminan kepastian hukum atas tanah milik masyarakat,” terangnya.

Di tempat yang sama, Kepala Desa Purwodadi, Suyanto ketika dijumpai di sela – sela pembagian sertipikat itu mengatakan bahwa pihak pemdes Purwodadi telah berupaya keras untuk menyukseskan program nasional Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL ) yang kini telah terealisasi serta diserahkan langsung oleh warga yang berhak menerima.

“Pihak pemdes Purwodadi bersama dengan pihak terkait telah menyukseskan program PTSL itu,” terang orang nomor satu di Desa Purwodadi itu.

Di sisi lain, salah satu warga, Suyit, 40 tahun saat ditemui usai menerima buku sertipikat itu mengatakan bahwa dirinya sangat marem dan berterima kasih kepada pihak pemdes Purwodadi atas program PTSL yang sudah nyata – nyata menyertipikati dua bidang lahan miliknya itu.

“Terima kasih kepada Desa Purwodadi dan juga Pak Lurah – nya,” ucapnya polos.

( Nurhadi )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button