Uncategorized

Pejabat (Pj) Bupati Barsel Serahkan Alat Tangkap Ikan Dan Panen Kolam Beje

Buntok – COBRA BHAYANGKARA NEWS

Pemerintah Kabupaten ( Pemkab) Barito Selatan
(Barsel) Provensi Kalteng melaksanakan giat Kunjungan Kerja (Kunker) ke Desa Batilap Kecamatan Dusun Hilir ( Dushir) Kabupaten Barito Selatan. Rombongan dipimpin langsung oleh Pj Bupati H.Deddy Winarwan serta Asisten I, Kepala Perangkat Daerah.

Rombongan Kunker Pj Bupati Barsel di Desa Batilap di sambut Camat Dushir, Kapolsek Dushir, Babinkamtibmas, Babinsa, Kepala Desa Batilap dan perangkat Desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, Tokoh Adat,Tokoh Pemuda. Dengan sambutan yang antusias warga masyarakat menyambut kedatangan Pimpinan mereka.

Kegiatan Kunker Pj Bupati Barsel H. Deddy Minarwan ke Desa Batilap guna menyerahan bantuan alat tangkap ikan dan melaksanakan Panen Beje sekaligus pemberian sembako untuk warga yang kurang mampu serta memberikan makanan tambahan untuk ibu hamil dan balita Stunting. Sabtu. 29/ 7/ 2023

Pj Bupati Barsel H. Deddy Minarwan mengawali kata sambutan nya ” Dengan senantiasa memanjatkan Puji Syukur Kehadirat Allah SWT, Tuhan yang maha Esa atas Rahmat, Taufiq dan Hidayahnya kita diberikan kesehatan dan kesempatan sehingga kita bisa bersama-bersama berhadir di tempat ini dalam kegiatan panen Beje, yang merupakan salah satu Proyek IFish di Barsel yang mana Proyek ini merupakan kerjasama FAO Indonesia dan Kementerian Kelautan dan Perikanan RI sejak tahun 2018 lalu”, Ucap nya H. Deddy.

“2 ( Dua) lokasi untuk percontohan adalah Kelurahan Mangkatip dan Desa Batilap. Kita patut bersyukur H. Deddy menambabkan ” Bahwa Proyek IFish ini telah memberikan dampak yang cukup baik pada sektor perikanan dengan melakukan intervensi pada beberapa isu yang penting termasuk regulasi pengelolaan perikanan”, Ujar nya Pj Bupati.

H. Deddy Minarwan sangat mengapresiasi kerja sama FAO melalui Proyek IFish dengan Pemdes Batilap serta Kedamangan Dushir yang telah membuat Peraturan Desa (Perdes) Nomor 1 tahun 2022 dan Peraturan Adat yang ada di Barsel secara langsung beririsan dengan sector pengelolaan perikanan darat.

” Kita bersyukur Barsel memiliki beragam spesies ikan air tawar yang dapat menjadi sumber pangan bergizi dan bernilai ekonomis tinggi. Untuk itu ditambahkan H. Deddy ” Kita harus mengambil langakah yang tepat untuk pengelolaan di sector perikanan perairan darat baik secara jangka pendek maupun jangka panjang sehingga terus dirasakan manfaatnya oleh masyarakat”, Kata nya Pj.Bupati

Mengakhiri kata sambutan nya Pj Bupati H. Deddy Minarwan ” Saya mengucapkan terima kasih kepada FAO Indonesia melalui Proyek IFish serta kontribusi yang sangat besar dalam upaya pelestarian sumber daya ikan dan kepada Dinas ketahanan Pangan, Pertanian, Perikanan Pemerintah Kecamatan, masyarakat Dushir yang telah memberikan dukungan atas kegiatan ini”, Tutup nya Deddy Minarwan.

Sawalun. DL

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button