PORTAL DAERAH

Kelompok Tani Remaja Jaya Desa Saronggi Terima Bantuan Pupuk ZK

Sumenep – COBRA BHAYANGKARA NEWS

Korlu Saronggi Su’udi Secara simbolis menyerahkan bantuan pupuk kepada Anggota kelompok tani Remaja Jaya di hadiri Korlu Su’udi, PPL Hanna Kartika Putri, Rimaniyati, ismail, Mutiara ayu C, Kades Saronggi Nintawi, semua anggota kelompok tani Remaja Jaya di Desa Saronggi Kecamatan Saronggi Kabupaten Sumenep, Jumat (28/07/2023).

Semua anggota kelompok tani Remaja jaya menerima bantuan pupuk ZK, Selain secara simbolis anggota menerima bantuan tersebut, mereka juga mendapatkan sosialisasi dari korlu Saronggi Su’udi terkait bantuan pupuk ZK

“Hari ini kami menghadirkan 39 orang anggota kelompok tani Remaja Jaya, guna menerima secara simbolis bantuan pupuk. Sumber dana berasal dari Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT),” kata Korlu Su’udi, di sela-sela acara sifatnya mendampingi, bersama-sama dengan petani mengatasi semua permasalahan yang ada, baik di bidang budidaya, pengolahan, sampai pemasaran hasil.

“Pemberian bantuan pupuk adalah bentuk kepedulian pemerintah kepada para petani. Maka dengan berkumpul seperti ini kita bisa berdialog. Sesulit apapun persoalan dalam bidang pertanian termasuk tembakau mari kita hadapi bersama-sama, ikhtiar bersama-sama, tidak bisa saling menyalahkan,” kata Su’udi

Kendati demikian, diakuinya persoalan dalam hal pertanian cukup pelik termasuk pertembakauan. Mulai dari segi budidayanya, yang masih ada tambal sulam, di bidang olahan kemurnian terkait kualitas. Di bidang perdagangan ditemukan hambatan, terutama soal harga.

“Pemerintah dan masyarakat harus selalu berusaha bersama-sama untuk keluar dari situasi sulit. Nah, untuk bantuan pupuk seperti ini sebagai bentuk bahwa pemerintah selalu ingin membantu, ingin bersama-sama petani agar masalah kita hadapi bersama-sama,” tandasnya.

PPL Desa Saronggi Hana Kartika, mengatakan diharapkan bantuan tersebut bisa meningkatkan kesejahteraan petani, mengingat dengan adanya bantuan ini bisa mengurangi biaya produksi petani, sehingga mampu menambah penghasilan pada musim panin,

Yang jelas pemerintah daerah kembali memberikan bantuan pupuk gratis, salah satunya meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan petani, ujarnya.

( Rahman)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button