PORTAL DAERAH

HUT Bhakti Adhyaksa Ke-63 Kejaksaan Tinggi Kalteng Laksanakan Upaca Virtual Dengan Presiden RI.

Palangka Raya – COBRA BHAYANGKARA NEWS

Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kalimantan Tengah (Kalteng) laksanakan upacara Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa Ke-63 Tahun 2023 secara virtual dengan Presiden Rebuplik Indonesia
H.Ir.Joko Widodo di Aula Adhyaksa.
Palangkaraya.Sabtu.22/72023.

Upacara virtual dengan Presiden RI selaku Inspektur upacara diikuti oleh Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Pathor Rahman.SH,MH ,Wakil Kejaksaan Tinggi (Wakajati) M.Sunarto. SH,MH Para Asisten Kajari dan Jajaran Kejati Kalteng.

Dalam amanatnya Presiden RI selaku Inspektur upacara menegaskan
“Kewenangan Kejaksaan sangatlah besar, kewenangan dibidang penyidikan, penuntutan, perampasan asset harus dimanfaatkan secara professional dan bertanggung jawab”

Pada kesempatan tersebut, Presiden H. Ir. Joko Widodo mengapresiasi Kepercayaan public (public trust) terhadap Kejaksaan terus meningkat, yang saat ini mencapai 81,2 %, tertinggi dalam kurung waktu 9 tahun terakhir.

Presiden mengingatkan segenap warga adhyaksa “Jangan Cepat berpuas diri, Kepercayaan public (public trust) harus ditingkatkan dengan kinerja dan pelayanan terhadap masyarakat yang lebih baik”.

“Saya mengapresiasi Langkah kejaksaan dalam pengembalian kerugian negara yang cukup signifikan dalam beberapa tahun terakhir ini, saya mengapresiasi kerja keras dan kinerja kejaksaan” ungkap Presiden

“Jaksa sebagai Pengacara Negara juga sangat penting untuk melindungi kepentingan negara, mencegah penyalahgunaan keuangan negara, mempertahankan dan mengembalikan asset negara termasuk menyelesaikan sengketa tanah negara dan sengketa perdagangan internasional” Lanjut Presiden.

Presiden H. Ir. Joko Widodo berpesan “Jangan ada lagi aparat Kejaksaan, meskipun saya tahu ini oknum, yang mempermainkan hukum, yang menitip rekanan proyek, yang menitip barang impor dan berbagai Tindakan tidak terpuji lainnya”

Dalam amanatnya Presiden H. Ir. Joko Widodo mengucapkan “Selamat Hari Bhakti Adhyaksa, selamat menegakan hukum, selamat menjunjung keadilan, selamat berjuang untuk kepentingan Rakyat dan Negara”.

Sawalun.DL
Sumber : Kejati Kalteng

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button