PORTAL DAERAH

Rambu Lalu Lintas Harus Di Taati Pemudik Saat Melakukan Perjalanan.

BUNTOK- COBRA BHAYANGKARA NEWS

Menjelang liburan Lebaran 1444.H tahun 2023 Dinas Perhubungan (DisHub) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) menghimbau kepada para pemudik untuk selalu waspada saat melakukan perjalanan dengan memastikan kesehatan diri dan mengecek kendaraan terlebih dahulu sebelum berangkat.Minggu.16/4/2023.

“Pastikan pemudik harus mematuhi setiap rambu-rambu lalulintas saat melakukan perjalanan”, Ucap Daud Danda. Kadis Dishub

Dia menyampaikan kepada seluruh masyarakat Barsel yang ingin melakukan mudik lebaran menggunakan angkutan darat ,baik roda dua maupun roda empat agar selalu waspada.

Dikatakannya,para pemudik harus memastikan kondisi kendaraan benar-benar aman untuk digunakan dan selalu jaga kondisi kesehatan selama dalam perjalanan agar tiba ditempat tujuan dengan selamat.

“Tentunya pemudik bisa merayakan hari Raya Idul Fitri 1444.H bersama keluarga yang di cintai” pungkas nya.

Diharapkan para pemudik juga mesti waspada terhadap kemacetan akibat arus mudik yang terjadi disetiap wilayah yang dilalui agar terhundar dari kemacetan lalulintas.

Iya juga mengatakan,bagi masyarakat yang akan melakukan mudik atau pulang kekampung halaman yang melintas atau tujuan kekabupaten Barsel agar selalu tertib dan mematuhi aturan lalulintas.

Sebab,lanjut nya,dengan mematuhi peraturan yang ada dan memperhatikan protokol rambu-rambu jalan dan keselamatan berkendara atau safety para pemudik bisa melakukan perjalanan dengan lancar dan sampai tujuan dengan aman,selamat sehinga terciptanya kesehatan,keselamatan dan kelancaran di jalan raya.

Lanjut Daud, Jika pengemudi merasa mengantuk ditengah perjalanan segera neristirahat mencari tempat persinggahan atau bergantian dengan sopir cadangan.
“Jadi saya berharap mudik liburan lebaran tahun 2023 ini dapat berjalan dengan aman,lancar,dan nyaman tampa adanya yang tidak diinginkan”Tutunya.

Sawalun.DL

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button