PORTAL DAERAH

KESBANGPOL Kabupaten Berau Serahkan SKM Kepada Ketua DPD SWI Berau

BERAU – COBRA BHAYANGKARA NEWS

Badan Kesatuan Bangsa dan Politik ( KESBANGPOL) Kabupaten Berau menyerahan Surat Keterangan Melapor (SKM) keberadaan Sekber Wartawan Indonesia (SWI) Berau tadi pagi Kamis 8 Juni tepat pukul 10.00 di Kesekretariatan SWI Berau Jalan Pemuda gang lestari No.1 C Tanjung Redeb.

Penyerahan SKM dari Badan Kesbangpol Kabupaten Berau ini di sampaikan oleh M. Ali Hanapiah, SE., M.Si selaku Kepala bidang ketahanan ekonomi, sosial budaya dan ormas yang turut di dampingi Analis Kebijakan Nophan Hariyadi, SE dan Analis Ketahanan Ekonomi Dari Oman Saputra, SE.

M. Ali Hanapiah mengatakan dengan hadirnya Sekber Wartawan Indonesia (SWI) yang merupakan organisasi kewartawanan nasional yang ada di Kabupaten Berau, dapat mendorong kemajuan perkembangan Kabupaten Berau melalui program- program yang telah disusun sesuai dengan visi dan misi DPD SWI Berau.

“Selain mewujudkan wartawan yang profesional hal seiring dapat menyuarakan hak publik” tuturnya.

Proses Faktualisasi kesekretariatan SWI dan penyerahan SKM DPD SWI Berau diterima oleh Ketua SWI Berau, Leo Pratama beserta Kepengurusan SWI Berau..

Sementara itu, Leo Pratama atau yang kerap di sapa lham selaku Ketua DPD SWI Berau menuturkan terimakasih atas kunjungan kerja Kesbangpol ke sekretariat yang baru saja terbentuk.

“Berdirinya SWI di Kabupaten Berau tentu tidak saja kami berfokus pada kegiatan jurnalistik, namun juga pada giat sosial dan lingkungan, ada beberapa program kerja yang sudah disusun,” ungkap Ilham, Kamis (8/6).
Ilham juga mengatakan bahwa organisasi Pers ini bersifat Independen dan terbuka, tentunya dalam menyelenggarakan kegiatan peliputan dalam mengangkat suatu pemberitaan terkait pendidikan, ekonomi, seni budaya, serta isu politik yang diharapkan dapat mengayomi dan mengedukasi masyarakat luas.

Di harapkan dengan adanya DPD SWI Berau dapat meningkatkan Kompetensi wartawan, serta terus membangun komunikasi positif antara pers, masyarakat dan lembaga pemerintahan khususnya di kabupaten Berau.

Pewarta : Siti fatimatush zahrah

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button