PORTAL DAERAH

Kabupaten lahat mendapatkan Penilaian Anugerah Adipura Lahat Bercahaya

LAHAT SUMSEL_COBRA BHAYANGKARA NEWS

masyarakat Menyambut Arak – Arakan Adipura Ratusan hingga Sampai Ribuan pelajar dan warga Kota Lahat antusias menyambut piala Adipura dan piala Proklim (program kampung iklim) tahun 2022 di sepanjang ruas jalan protokol Kota Lahat.

07 Maret 2023.07
Kedua piala tanda keperdulian terhadap lingkungan itu, diarak di Kota Lahat, sambil dipegang oleh Bupati Lahat, Cik Ujang.SH didampingi Ketua TP PKK Kab.Lahat Ny. Lidyawati Cik Ujang.S.Hut.MM dan Wakil Bupati Lahat H. Haryanto SE MM didampingi Ketua GOW Hj.Sumiati Haryanto
Ikut serta pada arak-arakan, Ketua DPRD Kab.Lahat Fitrizal Homizi.ST.M.Si, Dandim 0405/Lahat, Kapolres Lahat yang diwakili Waka Polres, Ketua Pengadilan Negeri, Kajari Lahat, Sekda Lahat Chandra.SH.MM, Ketua DWP Ria Chandra dan seluruh OPD dan Pasukan Biru.

Cik Ujang mengatakan, anugerah Adipura tersebut, milik warga Kabupaten Lahat, yang sudah perduli terhadap kebersihan lingkungan. Terutama para pasukan biru, yang sudah berperan lakukan penyisiran membersihkan Lahat, dari tumpukan sampah, Begitu pula untuk warga Desa Bandar Jaya, Kecamatan Kikim Barat, yang sudah konsisten menjadi desa percontohan dalam pengendalian lingkungan.

Atas Adipura Sehingga Mendapatkan anugerah Proklim Utama.
“Terima kasih untuk pasukan biru (petugas kebersihan), yang telah bekerja keras menghantarkan anugerah Adipura bagi Kabupaten Lahat.

Upaya yang sudah dilakukan, harus dipertahankan. Kebersihan bukan karena untuk raih penghargaan, tapi harus jadi kebiasaan seluruh masyarakat,” ujar Cik Ujang.

Sementara, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Lahat, Agus Salman, melalui Kabid Peningkatan Kapasitas dan Limbah B3, Siti Zaleha menerangkan, persiapan Adipura dan Proklim sudah dilakukan pihaknya sejak Agustus 2021 lalu. Salah satu titik penilaian dengan nilai tertinggi, ialah Tempat Pembuangan Akhir (TPA). Karena itu, TPA didesain sebagus mungkin untuk penanggulangan sampah.

“Harapan kita semua masyarakat, petugas kebersihan, dan seluruh OPD, bisa mempertahankan anugerah ini. Karena kebersihan tanggung jawab semua masyarakat, bukan hanya DLH dan petugas kebersihan saja. Anugerah Adipura ini bukan hanya soal lingkungan bersih dan teduh, tapi juga bermanfaat bagi ekonomi masyarakat,” sampainya.

Perwarta” Mujiyono.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button