PORTAL TNI - AD

Komsos Habema Bangkitkan Semangat Anak-Anak Sralala

Komsos Habema Bangkitkan Semangat Anak-Anak Sralala

Kenyam Nduga // COBRA BHAYANGKARA NEWS

Satuan Tugas Batalyon Infanteri (Satgas Yonif) Para Raider 503/Mayangkara Kostrad, sebagai salah satu Satuan Jajaran Komando Operasi HABEMA di Papua, tengah melaksanakan tugas Operasi Pengamanan Perbatasan Mobil RI-PNG, khususnya di wilayah Kabupaten Nduga, Provinsi Papua Pegunungan. Pada hari Senin, 16 September 2024, Satgas Yonif 503 Kostrad, khususnya Pos Kotis Kenyam pimpinan Letkol Inf Gurbasa Samosir, melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan anak-anak sekolah warga Kampung Sralala, Distrik Kenyam, sambil melaksanakan pengamanan wilayah.

Komsos Habema Bangkitkan Semangat Anak-Anak Sralala

Dalam penekanannya kepada para Prajurit TNI, Komandan Satgas Yonif 503 Kostrad, Letkol Inf Gurbasa Samosir, menyampaikan pentingnya perhatian Satgas kepada kebutuhan dasar masyarakat di sekitar Pos. Oleh sebab itu, pada hari Senin tersebut, para Prajurit Pos Kotis Kenyam memanfaatkan waktu pengamanan wilayah melalui interaksi dan komunikasi dengan anak-anak sekolah warga Kampung Sralala. Interaksi tersebut terjadi saat anak-anak dalam perjalanan pulang sekolah dan melintasi bagian depan Pos Kotis Kenyam.

Komsos Habema Bangkitkan Semangat Anak-Anak Sralala

Dengan tetap mengutamakan keamanan selama kegiatan, telah terjadi interaksi komunikasi yang harmonis antara para Prajurit TNI dengan anak-anak. Kegembiraan terlihat dari senyum lebar dan canda tawa baik para Prajurit maupun anak-anak. Salah satu dari anak-anak, bernama Markus Tabuni menyampaikan kesannya, “Terima kasih Om Tentara. Tuhan memberkati.”

Komsos Habema Bangkitkan Semangat Anak-Anak Sralala

“Inisiatif Satgas Yonif 503 Kostrad melaksanakan Komsos dengan anak-anak sekolah Kampung Sralala, merupakan wujud pelaksanaan tugas TNI melakukan Komunikasi Sosial inklusif dengan seluruh pihak di Daerah Tugas, dalam rangka mendukung upaya percepatan pembangunan di wilayah Papua”, ungkap Panglima HABEMA, Brigjen TNI Lucky Avianto, pasca menerima laporan pelaksanaan kegiatan.

tniprima

profesional

responsif

integratif

modern

adaptif

Autentikasi:
Dansatgas Media HABEMA, Letkol Arh Yogi Nugroho

Pwrt//cahpTw

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button