PORTAL TNI - AD

Danrem 032/Wbr, Sambut kedatangan Satgas RI-PNG Yonif 133/Yudha Sakti

Danrem 032/Wbr, Sambut kedatangan Satgas RI-PNG Yonif 133/Yudha Sakti

Dumai // COBRA BHAYANGKARA NEWS

Ratusan prajurit Yonif 133 Yudha Sakti tiba di pelabuhan Dumai usai sukses melaksanakan satgas Pamtas RI PNG 2023. Kedatangan ratusan prajurit ini disambut langsung oleh Komandan Korem (Danrem) 032/Wira Braja Brigadir Jenderal TNI Wahyu Eko Purnomo, S.I.P di Pelabuhan pelindo Kota Dumai pada Minggu (15/9) menggunakan KRI Teluk Palu-523 yang bersandar pada pukul 11.00 WIB.

Danrem 032/Wbr, Sambut kedatangan Satgas RI-PNG Yonif 133/Yudha Sakti

Dalam amanatnya Pangdam l/Bukit Barisan Mayjen TNI Mohammad Hasan yang dibacakan Danrem 032/Wira Braja Brigadir Jenderal TNI Wahyu Eko Purnomo, S.I.P
mengucapkan selamat datang kembali kepada seluruh prajurit Yonif 133/Yudha Sakti.

“Kalian telah berhasil menuntaskan tugas mulia ini dalam menjaga kedaulatan negara serta memberikan rasa aman bagi masyarakat wilayah operasi, Saya menyampaikan rasa bangga atas dedikasi, Profesionalme, dan semangat juang yang tinggi selama melaksanakan tugas di daerah operasi yang penuh dengan tantangan,” ujarnya.

Danrem 032/Wbr, Sambut kedatangan Satgas RI-PNG Yonif 133/Yudha Sakti

Berdasarkan laporan yang diterima, Satgas ini telah berhasil melaksanakan tugasnya dengan sangat baik. Satgas Yonif 133/Yudha Sakti mampu mencapai sejumlah penting, Antara lain berhasil mengamankan 2 pucuk senjata angin dan 2 pucuk senjata api rakitan.

“Selain itu, melalui pendekatan secara humanis, Salah satu anggota OPM menyerahkan diri kembali ke pangkuan NKRI, dan Satgas ini berhasil juga menggagalkan upaya pengibaran bendera bintang kejora, merupakan simbol separatisme,” ungkapnya.

Kebersihan ini tidak hanya menunjukkan kemampuan prajurit dalan rangka kedaulatan negara, tetapi juga memberikan kontribusi positif terhadap terciptanya stabilitas keamanan diwilayah propinsi Papua Barat.

Danrem 032/Wbr, Sambut kedatangan Satgas RI-PNG Yonif 133/Yudha Sakti

Prestasi ini patut kita apresiasi dan menjadi contoh bagi prajurit lainnya dalam menjalankan tugas di depannya. Untuk itu, Pada kesempatan yang baik ini, Saya menyampaikan dan mengucapkan terima kasih kepada penghargaan yang setinggi-tingginya kepada satgas Yonif 133/Yudha Sakti atas dedikasi dan loyalitas dalam melaksanakan tugas operasi di wilayah Papua Barat.

Tugas yang kalian laksanakan bukan tugas ringan, menjaga keutuhan wilayah negara kesatuan Republik lndonesia, Khususnya di Provinsi Papua Barat. Menuntut kesigapan, kesiapsiagaan, dan keikhlasan dari setiap prajurit.

Kalian telah menunjukkan kualitas sebagai prajurit TNI AD yang tangguh, Mampu beradaptasi dengan situasi, Serta berhasil menjalin hubungan baik dengan masyarakat setempat.

Danrem 032/Wbr, Sambut kedatangan Satgas RI-PNG Yonif 133/Yudha Sakti

Selanjutnya laksanakan pengecekan dan pemeliharaan terhadap alat perlengkapan, Senjata serta materiil lain yang kalian gunakan selama melaksanakan tugas operasi, Jangan ada materiil yang hilang ataupun tertinggal.

Kemudian saya berpesan manfaatkan kembali berkumpul dengan keluarga untuk melepas rasa kangen dan hindari sikap prilaku arogan yang dapat menimbulkan pelanggaran serta manfaatkan waktu yang ada untuk melakukan Evaluasi Diri serta meningkatkan kemampuan, Baik dari segi fisik, mental, Maupun pengetahuan, Persiapkan diri dengan sebaik-baiknya untuk tugas-tugas berikutnya.

Sekali lagi saya sampaikan rasa bangga dan terima kasih atas pengabdian kalian, Semoga Tuhan Maha Kuasa senantiasa memberikan kekuatan kepada kita, Sehingga kita dapat selalu melaksanakan pengabdian terbaik bagi TNI, Bangsa dan negara yang kita cintai bersama. (Penrem032).

Pwrt//cahpTw

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button