PORTAL DAERAH

Pj. Bupati Barsel Pimpin Upacara HUT RI Ke-79 Tahun 2024.

Pj. Bupati Barsel Pimpin Upacara HUT RI Ke-79 Tahun 2024.

Buntok // COBRA BHAYANGKARA NEWS

Pemerintah Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelara upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang Ke-79 Tahun 2024 yang dilaksanakan dihalaman Kantor Bupati, pada hari Sabtu tanggal 17 Agustus 2024. Pagi.

Penjabat (Pj) Bupati Barsel Dr.H Deddy Winarwan, M.Si memimpin secara langsung upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang Ke-79.

Pj. Bupati Barsel Pimpin Upacara HUT RI Ke-79 Tahun 2024.

Hadir pada upacara tersebut Ketua DPRD Kabupaten Barito Selatan bapak Ir.H.M.Farid Yusran,MM, Unsur Pimpinan Forkopimda diantaranya, Kapolres Barsel, Dandim 1012, Kajari Barito Selatan, Ketua PN, Ketua PA, serta para Anggota DPRD Barsel, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Turut hadir juga para Purnawiran TNI-Polri, Legiun Veteran, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Mahasiswa dan Siswa Siswi Pelajar.

H.Deddy Winarwan menyampaikan Pidato Gubernur Kalteng mengatakan, pada hari ini, 79 tahun lalu, tepatnya 17 Agustus 1945, Bangsa Indonesia terbebas dari belenggu penjajah. Kemerdekaan ini tidak mudah diraih, tetapi berkat perjuangan keras para para pahlawan, yang rela mengorbarkan tenaga, harta, jiwa dan raga dalam mengusir penjajah.Untuk itu, sudah sepantasnya kita terus mengenang dan menghormati jasa besar para pejuang, dengan memberikan karya terbaik sesuai bidangnya masing-masing demi kemajuan pembangunan.

Pj. Bupati Barsel Pimpin Upacara HUT RI Ke-79 Tahun 2024.

Peringatan HUT Ke-79 Republik Indonesia kali ini terasa semakin istimewa karena untuk pertama kalinya Upacara Tingkat Nasional digelar di Pulau Kalimantan yakni, di Ibu Kota Nusantara (IKN). Ibu Kota Nusantara sendiri merupakan simbol harapan besar, khususnya kita masyarakat Kalteng yang menginginkan percepatan dan pemerataan pembangunan di seluruh wilayah tanah air, tidak lagi Jawa Sentris, melainkan Indonesia Sentris.

Hal Tersebut selaras dengan tema besar peringatan HUT Kemerdekaan kali ini, yaitu “Nusantara Baru, Indinesia Maju”.
Momen HUT Ke-79 RI ini diharapakan menjadi batu loncatan untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045.

Pj.Bupati Barsel melanjutkan pidato Gubernur, saya pun berharap peringatan HUT Ke-79 RI ini dapat menjadi momentum untuk lebih memperkuat Kolaborasi kita bersama, bergotong royong dalam memajukan pembangunan Kalimantan Tengah disegala bidang agar baik lagi.

Sebagai bentuk penghormatan kepada para Pahlawan, kita harus selalu menjaga persatuan dan kesatuan, serta bersama-sama meneruskan pembangunan untuk mewujudkan bangsa yang maju, adil, sejahtra, dan bermartabat. Pidato Gubernur yang disampaikan Pj.Bupati Barsel H.Deddy Winarwan.

Pewarta : Sawalun.DL

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button