PORTAL DAERAH

Rutan Buntok Jalani Audit Halal Oleh LPH IAIN Palangka Raya.

Rutan Buntok Jalani Audit Halal Oleh LPH IAIN Palangka Raya.

Buntok – COBRA BHAYANGKARA NEWS

Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Buntok tengah menjalani proses audit halal yang dilakukan oleh Lembaga Pemeriksa Halal (LPH) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangkaraya.

Proses audit ini dilakukan sebagai bagian dari upaya untuk memastikan bahwa semua makanan dan layanan yang disediakan di Rutan Buntok sesuai dengan prinsip-prinsip halal yang telah ditetapkan. Sabtu (20/7/2024).

Kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen Rutan Buntok dalam memastikan bahwa semua proses yang dilakukan di dalamnya telah sesuai dengan standar kehalalan yang berlaku.

Rutan Buntok Jalani Audit Halal Oleh LPH IAIN Palangka Raya.

“Bersama dengan tim auditor dari IAIN Palangka Raya, kami melaksanakan audit halal sebagai bagian dari upaya Rutan Buntok untuk menjaga kualitas layanan yang kami berikan kepada warga binaan,” ungkap Sinardi, Kepala Rutan Buntok.

Tim auditor melakukan pemeriksaan menyeluruh terhadap bahan makanan, produk-produk yang dijual di kantin, serta proses penyediaan makanan dan minuman bagi narapidana. Selain itu, aspek-aspek lain seperti perlengkapan mandi, obat-obatan, dan produk-produk lain yang digunakan juga diperiksa untuk memastikan kehalalannya.

Proses audit halal di Rutan Buntok diharapkan hasilnya akan memberikan manfaat positif bagi semua pihak yang terlibat, baik langsung maupun tidak langsung, dalam operasional rutinitas Rutan Buntok.

Pewarta : Sawalun.DL

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button