PORTAL POLRES

Fakta Baru Kondisi Perahu Nelayan yang Hilang di Pantai Pecemengan Mesinnya Masih Menyala, Ini Tanggapan Satpolairud Polresta Banyuwangi

Banyuwangi-COBRA BHAYANGKARA NEWS

Terkait adanya nelayan yang dinyatakan hilang langsung ditindaklanjuti oleh Satuan Polisi Air dan Udara (Satpolairud) Polresta Banyuwangi.

Seorang nelayan bernama Rubai (59) warga Dusun Pecemengan, Desa/Kecamatan Blimbingsari, Banyuwangi dilaporkan hilang saat melaut pada Minggu (9/6/2024).

Kasatpolairud Polresta Banyuwangi AKP I Nyoman Ardita mengatakan pihaknya saat ini melakukan identifikasi setelah berkoordinasi dengan Polsek Rogojampi terkait hilangnya nelayan bernama Rubai.

“Saat ini langsung kami lakukan pencarian terhadap korban dengan berkoordinasi bersama BPBD, Basarnas dan TNI AL,” terangnya.

Dari keterangan yang didapat saat ditemukan, perahu bernama Dua Cucu yang ditumpangi korban kondisi mesinnya masih menyala.

Akan tetapi di dalam perahu jenis jukung itu tidak ditemukan adanya korban. Diduga korban hilang dan tenggelam saat melaut.

“Hanya ditemukan perahu saja dengan kondisi mesin yang masih menyala,” terang Kasatpolairud Polrsta Banyuwangi.

Pihaknya pun bersama warga langsung menepikan perahu tanpa awak itu dan melakukan pencarian terhadap korban yang dinyatakan hilang.

Diketahui Rubai melaut bersama nelayan dengan menggunakan perahu masing-masing pada pukul 04:00 WIB, Minggu (9/6/2024).H

Saat di tengah laut, mereka pun memisahkan diri untuk mencari lokasi masing-masing.

Akan tetapi sesaat kemudian, rekan korban melihat perahu yang ditumpangi korban kosong tanpa awak.

Nurhadi

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button