PORTAL DAERAH

Sebanyak 41 Orang Eselon 3-4 Lingkup Pemkab Barsel Dan Direktur Perumdam

Buntok – COBRA BHAYANGKARA NEWS

Penjabat Bupati (Pj). Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Dr.H. Deddy Winarwan melantik Direktur Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Barito dan 41 orang pejabat eselon 3 dan eselon 4 termasuk 2 orang camat, Bertempat di Aula Kantor Bappeda pada hari Rabu, 22/05/2024.

Hadir dalam acara pelantikan tersebut, yang mewakili pimpinan DPRD Kabupaten Barito Selatan Idariani, Kapolres Barsel AKBP Asep Bangbang Saputra dan Dandim 1012 Buntok Letkol Inf. Langgeng Pujut Santoso, Sekda Barito Selatan Edy Purwanto dan sejumlah kepala SKPD lingkup Pemkab Barito Selatan.

Direktur Perumdam Tirta Barito yang dilantik yakni Sari Sahayanie. Kemudian 2 orang Camat yaitu Camat Dusun Utara Hadrianus Dempu yang sebelumnya menjabat Kabid Penagihan di BPKAD Barito Selatan yang juga Plt. Camat Dusun Utara. Selanjutnya Camat Gunung Bintang Awai Armadi yang sebelumnya menjabat Kabid Sumber Daya Air pada Dinas PUPR Barito Selatan menggantikan camat sebelumnya Yust Ellgoland yang ditempatkan ke tugas baru pada Inspektorat Barito Selatan.

Usai acara pelantikan Pj. Bupati Barito Selatan H. Deddy Winarwan kepada sejumlah wartawan mengatakan, pelantikan pejabat struktural eselon III dan IV mengacu pada PP nomor 49 tahun 2008 pasal 132 ayat a bahwa pelantikan harus dapat persetujuan tertulis dari Mendagri. Mendagri telah memberikan izin tertulis untuk melakukan pelantikan ini.

Khusus untuk pelantikan Direktur Perumdam Tirta Barito dan dewan pengawas, mengacu pada perda Nomor 3 tahun 2023 dan Perbup nomor 4 tahun 2023 bahwa dewan pengawas dan direksi diangkat oleh Bupati sebagai kuasa pemilik modal.

“Sebelumnya telah dilaksanakan seleksi terbuka oleh tim seleksi. Kemudian mendapatkan 3 nama terbaik. Dari tiga tersebut dipilih satu,” ujar Pj. Bupati.

Pewarta : Sawalun.DL.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button