PORTAL DAERAH

Gerak Cepat Tanggapi Musibah Buka Posko Dan Dapur Umum Membantu Korban Kebakaran Pasar Tarutung

Taput – COBRA BHAYANGKARA NEWS

Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara (Pemkab Taput) melalui Dinas Sosial Dan Dinas Koperindag bersama BPBD serta OPD lainnya gerak cepat buka posko dan dapur umum untuk membantu penanganan korban terdampak musibah kebakaran Pasar Tarutung.

Asisten Pemerintahan dan Kesejateraan Rakyat Pemkab Taput, Bahal Simanjuntak mengatakan,dengan dibuka nya posko dan dapur umum untuk membantu penanganan korban terdampak musibah Kebakaran Tarutung saat ini.

Peristiwa kebakaran yang terjadi Minggu (7/4/2024) malam telah menghanguskan hampir seluruh kios,balerong dan umbul pedagang yang ada di dalam pasar Tarutung tersebut.

“Maka untuk itu Kita terus bersiaga dan menyiapkan bantuan makanan siap santap bagi masyarakat terdampak korban musibah kebakaran Pasar Tarutung,”kata Bahal,Selasa (9/4/2024).

Dalam kesempatan itu Asisten I- Bahal Simanjuntak ,didampingi Kepala Dinas Sosial Taput-Denny Simamora,Sekdis Dinsos-Lammiduk Sinaga dan Kabag Kesra-Estomihi Sihombing serta Kaban BPBD-Bonggas Pasaribu,Kadis Koperindag Gibson Siregar,Camat Tarutung-Reinhart Lumbantobing, Kepala Desa Simamora -Haposan Simamora.

Menurut Bahal, pembukaan dapur umum merupakan instruksi dari Bupati Taput, Nikson Nababan agar menyiapkan dan memastikan kebutuhan makan para masyarakat terdampak kebakaran.

Begitu juga kesiapan untuk bantuan makanan kepada para TNI/Polri dan ASN yang turut membantu serta bergotong royong dalam membersihkan sisa matrial bekas puing-puing kebakaran.

“Dapur umum ini akan kita buka sampai Jumat (12/4/2024) dan akan menyediakan makanan untuk siang dan sore hari. Pada prinsipnya,kami dengan seoptimal mungkin akan membantu warga.

Sehingga,masyarakat secara langsung dapat merasakan kepedulian atas kehadiran pemerintah ditengah terjadinya musibah bagi korban Kebakaran,” ungkapnya.

Lalu Bahal juga mengajak seluruh elamen masyarakat taput yang ada di perantauan maupun yang di bonapasogit supaya bersama-sama dengan Pemkab Taput turut serta memberi perhatian dan memberi membantu untuk berdonasi agar dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak musibah kebakaran tersebut.

“Dengan tujuan Kita untuk berdonasi supaya dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang tertimpa musibah kebakaran saat ini,”harapnya.

Donasi dapat dikirimkan ke Bank Sumut dengan nomor rekening 320.02.04.0202333 atas nama Donasi Kebakaran Pasar Tarutung.

Kini menunjukkan rasa duka dan keprihatinan’nya Bapak Bupati Taput langsung berdonasi sebesar seratus juta rupiah Kepada masyarakat Korban terdampak musibah Kebakaran”jelasnya.

(Amir Hutabarat) Kaperwil Sumut

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button