PORTAL DAERAH

Pj Bupati Barsel Pimpin Rakor Bulanan Bersama Forkopimda.

Buntok – COBRA BHAYANGKARA NEWS

Pemerintah Daerah Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar Rapat Koordinasi bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah guna membahas isu-isu strategis kedepan.Bertempat Aula Setda. Kamis, 21/3/2024

Rakor dipimpin langsung Penjabat (Pj) Bupati Dr.H Deddy Winarwan. S.STP. M.Sidan dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Edy Purwanto, Asisten I Yoga P Utomo, seluruh Kepala SOPD, Ketua Bawaslu Kabupaten Barsel, Ketua KPU Barito Selatan, Camat se-Barsel.

Agenda yang dibahas dalam acara Rakor tentang adalah ” Menciptakan Ketentraman dan Ketertiban Dalam Melaksanakan Hari Raya Nyepi, Ramadhan, Idul Fitri, dan Paskah di Kabupaten Barito Selatan Tahun 2024.

“Hari kita mengadakan Rapat Koordinasi Forkopimda bulanan, yang rutin kita laksanakan setiap bulannya untuk membicarakan dan membahas isu-isu strategis di Barsel dan yang butuh penanganan lintas sektor antara Pemkab dengan Polres, Kodim, Kejaksaan, Pengadilan Negeri dan Pengadilan Agama “, Imbuh Pj Bupati.

H.Deddy Winarwan menambahkan kami dari Pemkab Barsel menekankan, khususnya kepada seluruh Camat agar memantau situasi kamtibmas di wilayah nya masing-masing agar selalu berkordinasi selalu dengan Polsek, Koramil.

“Kami juga memerintahkan kepada jajaran Pemkab Barsel agar selalu bersinergi dengan Pimpinan Forkopimda terkait dengan kesiapan fasilitas untuk warga yang akan melaksanakan mudik maupun arus balik nanti “, ucap H.Deddy.

“Rakor ini juga kita membahas dan mengantisipasi kenaikan-kenaikan harga sembako dengan melaksanakan giat pasar murah dan melakukan sidak harga sembako”, tutup H.Deddy Winarwan.

Ditempat yang sama Kapolres Barsel AKBP Asep Bangbang Saputra. S.I.K mengatakan kami dari pihak Polres Barsel mengantisipasi masalah Kamtibmas terkini, dan juga kegiatan-kegiatan yang akan dilakukan minggu-minggu ini dan bulan-bulan kedepannya.

“Kita juga saat ini melakukan operasi ketupat telabang tahun 2024 dalam rangka mengamankan masyarakat kita khususnya di wilayah Barsel yang saat ini menjalankan ibadah di bulan suci ramadhan dan juga nanti yang akan melaksanakan arus mudik maupun arus balik setelah Hari Raya Idul Fitri “, kata Kapolres Barsel.

Pewarta : Sawalun.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button