PORTAL DAERAH

WBP Rutan Buntok Laksanakan Ibadah di Balai Basarah Bersama Penyuluh Agama Hindu

Buntok – COBRA BHAYANGKARA NEWS

Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Buntok, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah yang beragama Hindu mengikuti ibadah pada Jum’at pagi yang dilaksanakan di Balai Basarah pukul 09.00 WIB, Jum’at (16/2/2024).

Kegiatan ibadah diikuti oleh tiga orang WBP beragama Hindu, ibadah dipimpin oleh Penyuluh Agama Hindu. Kepala Rutan Buntok mengatakan pihaknya telah bekerja sama dengan Kementerian Agama Kabupaten Barito Selatan dalam memberikan pembinaan kerohanian bagi WBP Rutan Buntok.
“Pelaksanaan ibadah bagi WBP beragama Hindu ini merupakan pelaksanaan ibadah yang rutin dilaksanakan setiap Jum’at pagi dengan dipimpin oleh Penyuluh Agama Hindu yang telah bekerja sama dengan Kemenag Barsel,” ujarnya.

Lebih lanjut, Kepala Rutan Buntok menyampaikan untuk kenyamanan dan kekhusyukan dalam pelaksanaan ibadah telah disediakan ruangan khusus bagi WBP beragama Hindu untuk beribadah.

“Kami sediakan ruangan khusus sebagai Balai Basarah untuk kegiatan pelayanan ibadah agama Hindu,” lanjutnya.

Kepala Rutan Buntok menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Kepala Kemenag Barsel beserta jajaran yang terus mendukung kegiatan pembinaan bagi WBP di Rutan Buntok. Diharapkan kegiatan pembinaan bagi WBP bisa terus berlanjut untuk memperbaiki diri melalui nilai-nilai keagamaan.

Pewarta : Sawalun.DL

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button