PORTAL DAERAH

“RARA, Mengirim Paketan Berupa Hp Lewat Jasa J&T Diduga Tidak Sampai Ketempat Yang Di Tuju

Banyuwangi–COBRA BHAYANGKARA NEWS

Salah satu masyarakat di banyuwangi di duga mengalami kerugian atas dasar pengiriman paket di sebuah  perusahaan  jasa paket pengiriman, Rara mengaku mengalami kerugian sebesar Rp 475.000 rupiah akibat kehilangan paket yang dikirim dari genteng ke banyuwangi

Berikut kronologis yang diceritakan olah korban, kepada awak media, Selasa (23/01/2024).

Pada tanggal 15 Januari 2024, saya mengirimkan barang  berupa 1 unit handphone samsung tipe  gt e 33091seharga Rp,475.000 dengan menggunakan jasa kirim J&T Express. Hari itu juga barang saya kirim lewat ekspedisi J&T dengan nomor resi: JD0364931140

Kekecewaan saya pada J&T dimulai pada tanggal 16 Januari  2024, paket tersebut  saya cek statusnya tidak bergerak sama sekali. 16 Januari 2024 JM 13.28  SMpai 17  Januari JM 05,52 dicek resi td ada pergerakan alias pending,terakhir discan atas nama hanifatus,penerima Husairi. Kemudian pada tanggal 23 Januari  2024, saya komplain menghubungi call center J&T dan kantor cabang Banyuwangi responnya kurang baik dan sengaja mengulur -ulur waktu dengan alasan  SOP,”ucap’Rara

Dengan adanya kejadian ini saya melapor kepada Polsek kota Banyuwangi  Wijoyo SH,selaku Kanit Polsek kota dan  penyidik rudy ansyah yang langsung respon gerak cepat kelokasi.

Beliau langsung hadir sebagai penengah permasalah ini,respon baik disampaikan oleh supervisior J&T cabang Banyuwangi ibu Nana yang menerima baik dengan kelurahan korban tersebut dan langsung mengganti rugi barang yang hilang tersebut dengan nominal 350.000 padahal harga dari barang tersebut 475.000,awalnya mau dicicil dan ternyata langsung diberikan saat itu juga didepan korban dan APH banyuwangi

Dengan adanya kejadian ini Nana selaku SPV Banyuwangi menyampaikan bahwa kejadian ini sering terjadi,tapi kami selalu bertanggung dengan adanya laporan tersebut dan kami memohon maaf atas kejadian ini.

Akan kami cek melalui hasil rekaman ccvt dan resi  yang disebut oleh mbak Rara tadi,maka saran saya untuk kedepannya  klo mau kirim barang harap dikemas dengan rapi.untuk masalah ini saya pribadi tetap bertanggung jawab terkait permasalah ini,”pungkasnya”

Awal dari pihak Rara tidak nyaman dengan perkataan SPV tersebut yang menyatakan akan diganti secara pribadi,masak sekelas perusahaan besar kayak J&T Mau mencicil,harusnya keluhan seperti ini pihak J&T tidak menyebutkan itu pribadi Karna ini perusahaan berarti ada apa dengan pegawai yang bekerja disana……

Bersambung….pewarta//Erni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button