PORTAL DAERAH

Sekda Barsel Edy Purwanto Hadiri Pelantikan PAW Anggota DPRD Barsel.

Buntok – COBRA BHAYANGKARA NEWS

Pejabat (Pj) Bupati Kabupaten Barito Selatan (Barsel) H.Deddy Winarwan yang diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Edy Purwanto menghadiri Rapat Paripurna Ke 19 Masa Persidangan III tahun Sidang 2023 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Barito Selatan
dalam rangka pengucapan sumpah atau janji Pengganti Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD sisa masa jabatan tahun 2019 – 2024 atas nama Nahwan.

Prosesi pelantikan ini diawali dengan pengucapan sumpah janji oleh Nahwan sebagai Anggota DPRD Barsel Pengganti Antar Waktu (PAW) dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) atas nama almarhum Rahmanto Rahman yang dipandu oleh Ketua DPRD Barsel di Ruang Rapat Paripurna DPRD Barsel. Senin, (11/12/2023).

Pj Bupati Barsel H.Deddy Winarwan menyampaikan sambutannya yang di sampaikan Sekretaris Daerah (Sekda)
Edy Purwanto, pada kesempatan yang berbahagia ini izinkan saya sebagai Pj Bupati Barsel mengucapkan salam hangat dan terimakasih yang tulus atas kehadiran kita semua dalam Rapat Paripurna Pengangkatan Pengganti Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD Barsel.

Berdasarkan ketentuan pasal 198 Ayat (3) Undang-Undang Nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah sebagai mana telah diubah tetakhir dengan UU Nomor 9 tahun 2015 tentang perubahan kedua atas UU Nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah dan Pasal 111 Ayat (3) Peraturan Pemerintahan Nomor 12 tahun 2018 tentang pedoman penyusunan Tatib Dewan Perwakil Rakyat Daerah Provinsi, Kabupaten dan Kota Juncto Pasal 89 Ayat (3) Peraturan DPRD Kabupaten Barito Selatan Nomor 1 tahun 2019 tentang Tatib DPRD Barsel.

Kita semua hadir disini dalam rangka menjalankan tugas dan tanggung jawad kita sebagai bagian dari sistem demokrasi yang kita junjung tinggi.
Proses PAW Anggota DPRD merupakan bagian integral dari upaya kita untuk memastikan bahwa Perwakilan Rakyat tetap berjalan efektif, meskipun dalam dinamika yang mungkin terjadi.

“Saya atas nama Pemerintah Barsel menyampaikan ucapan selamat bertugas kepada Anggota DPRD atas nama Nahwan dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS)”, ucap Pj Bupati yang dibacakan Sekda.

Pj Bupati menambahkan, “Saya juga ingin mengajak seluruh Anggota DPRD yang lama maupun yang baru untuk terus memperjuangkan kepentingan rakyat, berkolaborasi dalam merumuskan kebijakan-kebijakan yang berkualitas, serta menjadi contoh teladan dalam menjalankan tugas dan tanggung jawad sebagai wakil rakyat dan mari kita jadikan momen ini sebagai langkah maju dalam membangun Barsel yang lebih baik lagi, lebih maju, dan lebih sejahtera”.

Pewarta : Sawalun.DL

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button