PORTAL BERITA PEMERINTAH

Kepala Rutan Buntok Lakukan Koordinasi dan Konsultasi Pengelolaan/Manajemen SDM Ke Kantor Wilayah Kumham Kalteng

Palangkaraya – COBRA BHAYANGKARA NEWS

Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Buntok (Sinardi) bersama Kepala Subseksi Pengelolaan (Muhammad Nur), Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan (Zulkifli) dan Pengelola Kepegawaian (Mahdelina) melaksanakan koordinasi dan konsultasi terkait pengelolaan kepegawaian/manajemen SDM ke Kantor Wilayah Kemenkumham Kalteng. Kepala Rutan Buntok beserta jajaran bertemu dan disambut langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah (Hendra Ekaputra). Hadir pula Kepala Bagian Umum (Mahrijuni), dan Kepala Sub Bagian Kepegawaian, Tata Usaha dan Rumah Tangga (Sevita), Jum’at (1/12/2023).

Dalam kegiatan ini membahas terkait jenis-jenis jabatan pada ASN, alur kenaikan pangkat, mutasi pegawai serta pensiun pegawai selain itu juga terkait kewajiban dan larangan ASN, hukuman disiplin juga isu-isu aktual seputar kepegawaian.

Kakanwil menyampaikan “Sosok aparatur sipil negara yang ideal tidak terjadi begitu saja. Proses pengelolaan atau manajemen SDM sangat berpengaruh dalam mewujudkannya. Oleh karenanya pengelola kepegawaian dituntut dapat melaksanakan tugas dan fungsi secara profesional untuk melaksanakan pengelolaan kepegawaian berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” jelas Kakanwil.

Lebih lanjut, Kakanwil mengatakan pengelolaan kepegawaian merupakan aktifitas pengelolaan pegawai mulai dari penyusunan kebutuhan, rekrutmen, pengendalian dan pengembangan, perlindungan sampai dengan pemberhentian.

“Pengelolaan kepegawaian tersebut tentunya harus semakin efektif dan efisien seiring dengan kemajuan teknologi informasi,” lanjutnya.

Kepala Rutan Buntok menyampaikan “Terima kasih kepada Kepala Kantor Wilayah beserta jajaran atas arahan dan petunjuk terkait pengelolaan kepegawaian. Dengan adanya kegiatan ini dapat menambah wawasan dan kompetensi tentang administrasi kepegawaian dan kewajiban serta hak-hak pegawai, tentunya kegiatan ini nantinya akan disosialisasikan juga kepada setiap pegawai di Rutan Buntok,” pungkas Kepala Rutan Buntok.

Pewarta : Sawalun.DL

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button