PORTAL BERITA PEMERINTAH

Kepala Rutan Buntok Perkuat Sinergitas dengan Aparat Penegak Hukum Barito Selatan

Buntok – COBRA BHAYANGKARA NEWS

Dalam rangka memperkuat sinergitas antar Aparat Penegak Hukum (APH) di wilayah Kabupaten Barito Selatan, Kepala Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Buntok, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah (Sinardi) bersama Kepala Kepolisian Resor Barito Selatan (Yusfandi Usman), Komandan Distrik Militer 1012/Buntok (Hendro Wicaksono), Kepala Kejaksaan Negeri Barito Selatan (Yusuf Sumalong) dan Ketua Pengadilan Negeri Buntok (Frans Effendi Manurung) berbincang bersama terkait pemantauan kondisi keamanan serta deteksi dini gangguan kamtib menjelang Pemilu 2024 di Rutan Buntok. Kegiatan pertemuan ini digelar pada Sabtu malam (25/11) di Rutan Buntok.

Kepala Rutan Buntok menyambut hangat kedatangan para Aparat Penegak Hukum (APH) di Rutan Buntok. Kepala Rutan Buntok menerangkan bahwa menjaga jalinan sinergitas bersama APH lainnya penting untuk dilakukan, terlebih dalam mendukung sistem keamanan dan ketertiban di dalam Rutan.

“Kedepan kerja sama dan sinergitas akan selalu ditingkatkan dalam mengantisipasi setiap potensi terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban di dalam Rutan menjelang pemilu,” ucap Kepala Rutan Buntok.

Kepala Rutan Buntok menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Kapolres Barsel, Kajari Barsel, Dandim 1012/Btk dan Ketua PN Buntok dalam kegiatan malam ini. Harapannya dengan adanya kegiatan ini bisa semakin mempererat sinergitas antar instansi penegak hukum.

“Terima kasih atas kehadiran Kapolres Barsel, Kajari Barsel, Dandim 1012/Btk dan Ketua PN Buntok dalam pertemuan bincang-bincang santai malam ini, hal ini merupakan bentuk sinergitas APH di wilayah Barsel, saya berharap dengan adanya kegiatan ini bisa semakin mempererat sinergitas dalam mendukung sistem keamanan dan ketertiban di dalam Rutan,” pungkas Kepala Rutan Buntok.

Pewarta : Sawalun.DL

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button