PORTAL TNI - AD

Korem 081/DSJ Terima Tim Wasgiat Proggiater Tahun 2023

Madiun, – COBRA BHAYANGwqKARA NEWS

Korem 081/DSJ menerima kunjungan kerja tim Pengawas Kegiatan Program dan Anggaran Kegiatan Teritorial (Wasgiat Proggiatter) Tahun 2023 dari Staf Teritorial Kodam V/Brawijaya.

Kunjungan Tim Wasgiat Proggiatter ini dipimpin oleh Pabandya Puanter Sterdam V/Brawijaya Letkol INF Hasan Dasuki yang disambut langsung Kasiren Letkol Arm Musani beserta Perwira Staf Teritorial Korem 081/DSJ.

Mewakili Danrem, Kasiren mengucapkan selamat datang kepada Tim Wasgiat Proggiater di Makorem 081/DSJ. Kedatangan tim ini untuk memberi arahan dan koreksi kepada para anggota khususnya staf Teritorial.

“Selamat datang kepada Tim Wasgiat Program dan Anggaran Kegiatan Teritorial di Korem 081/DSJ, selanjutnya saya meminta kepada para Staf Teritorial agar menyimak dan memahami setiap arahan dan penekanan dari Ketua Tim Wasgiat Proggiatter Staf Teritorial Kodam (Sterdam) V/Brawijaya”, kata Kasiren saat membacakan sambutan Danrem 081/DSJ di Aula Jendral Sudirman. Makorem, Jl. Pahlawan No. 50, Kota Madiun, Kamis 16 November 2023.

Lebih lanjut dikatakan, dengan adanya kegiatan wasgiat program pembinaan teritorial program kerja Sterdam di Korem 081/DSJ ini diharapkan dapat memberikan masukan tentang berbagai hal yang berkaitan dengan Pembinaan Teritorial (Binter).

“Hasil dari kegiatan ini akan menjadi masukan dan bahan evaluasi bagi kami sehingga dalam pelaksanaan kegiatan Binter khususnya di wilayah teritorial Korem 081/DSJ dan Jajaran kedepan akan lebih baik lagi,” pungkasnya.

Sementara dalam arahannya ketua, Pabandya Puanter Sterdam V/Brawijaya Letkol INF Hasan Dasuki mengatakan, “sama hal seperti di satuan yang sudah dikunjungi, tujuan pengawas kegiatan program dan anggaran kegiatan Teritorial dari Sterdam ini adalah dalam rangka mendukung pelaksanaan program dan anggaran kegiatan bidang Teritorial,” jelasnya.

“Diharapkan sekembalinya kami dari satuan jajaran yang dikunjungi, penyusunan rencana pelaksanaan kegiatan. Serta pertanggung jawaban keuangan (Wabku) tidak ditemukan kesalahan, sehingga semua jajaran sama pelaporannya dan tertib administrasi,” bebernya.

Selanjutnya Tim Wasgiat Proggiatter melakukan pemeriksaan tentang penyusunan administrasi kegiatan, mulai dari penyusunan rencana kegiatan sampai dengan laporan pelaksanaan kegiatan dan pertanggung jawaban anggaran bidang Teritorial.

Pewrt//cahpTw

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button