PORTAL DAERAH

PPAB GMNI Hukum UPN Surabaya, Baju Serba Hitam Bangsa Ini Sedang Bergabung.

Surabaya – COBRA BAHYANGKARA NEWS

Tepat 28 Oktober 2023 dihari Sumpah Pemuda, Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Hukum UPN Veteran Jawa Timur melaksanan Pekan Penerimaan Anggota Baru di Rumah Hos Cokro Peneleh Surabaya. Kegiatan tersebut diikuti oleh puluhan siswa siswi yang diisi materi oleh salah satu alumni GMNI sekaligus akademisi FH UPNVJT Dr. Lintang Yudhantaka, S.H.,M.H dengan tema Relevansi Marhaenisme Terhadap Supremasi Hukum.

Momen ini juga dibarengi dengan peringatan satu tahun berdirinya DPK GMNI Hukum UPNVJT. Serempak alumni, panitia, dan peserta diminta untuk menggunakan baju berwarna hitam dalam kegiatan tersebut.

Hari ini adalah momentum untuk terus melanjutkan perjuangan ajaran Bung Karno dan menjadikan GMNI Hukum sebagai Rumah Besar bersama kawan-kawan FH UPNVJT. Penting juga kita memahami kenapa hari ini kita memakai baju hitam, karena kita sedang berkabung karena melihat wajah Mahkamah Konstitusi yang dijadikan alat kepentingan satu golongan, oleh karena itu hal ini harus terus kita suarakan dan lawan segala bentuk kesewenangan dan penyalahgunaan kekuasaan, “ucap Alumni GMNI UPNVJT Iqbal Maulana dalam sambutannya.

Sementara Sekjen GMNI HUKUM UPNVJT Moch Fahmi menambahkan, “harus kita syukuri dan maknai usia satu tahun GMNI Hukum UPNVJT sekalipun hanya tumpengan, meneruskan cita-cita Bung Karno untuk menciptakan sosialisme ala Indonesia. Semoga kedepan terus berlipat ganda marhaenis di FH UPNVJT, “ungkap Moch Fahmi.

Penutup Adrian Felix Vincentius selaku Ketua Pelaksana, hari ini adalah lanjutan perjalanan dari ERA MARHAENIS BARU yang akan terus dilanjutkan untuk membentuk dan menghasilkan marhaenis yang berpihak pada rakyat dan tidak berkompromi terhadap kebijakan kampus dan pemerintah yang menindas, “tutup Pilex

( Rahman )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button