PORTAL DAERAH

Tiga Rumah Warga Kalianget Sumenep Hangus Terbakar

SUMENEP, COBRA BHAYANGKARA NEWS

Si jago merah melalap tiga unit rumah di Dusun Penatu RT 8 RW 4 Desa Kertasada, Kecamatan Kalianget, Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur 21/10/2023 pukul 08.00 Wib.

Adapun rumah yang terbakar milik Achmad Jufri dan Masuri yang terbuat dari kayu dan bambu serta kediaman menantu Masuri yang berdinding batu bata.

Berdasarkan informasi dari warga setempat dari ketiga pemilik rumah tersebut saat kejadian sedang tidak ada di tempat, karena menantu Achmad Jufri sedang sakit dan di rawat di RSI Garam Kalianget.

Sekira pukul 07.00 WIB Halimatus Sakdiyah yang akrab disapa Tus dan Achmad Jufri membantu tetangganya yang sedang memiliki hajatan pernikahan. Dan rumah ditinggalkan dalam keadaan terkunci.

Kemudian sekira pukul 07.30 WIB, Achmad Jufri pulang ke rumahnya untuk menaruh makanan dari hajatan di tetangganya tersebut, tetapi ia tidak masuk ke dalam rumah dan hanya berdiri di teras.

Sekitar pukul 08.00 WIB, Masuri melihat dapur rumah Achmad Jufri yang terbuat dari bambu dan kayu sudah terbakar, lalu api merambat ke rumah yang berada disekitarnya.

Masuri pun berupaya memadamkan api dengan dibantu warga sekitar dengan menggunakan sarana seadanya, namun api tak kunjung padam

15 menit setelah warga mencoba memadamkan api, dua unit mobil Pemadam Kebakaran Kabupaten Sumenep tiba di lokasi.

Satu jam kemudian tepat pada pukul 09:45 si jago merah yang membara itu berhasil dipadamkan.

Tak ada korban jiwa dalam kejadian naas tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai Rp 600 juta rupiah termasuk dua unit kendaraan roda dua merk Honda Beat dan Suzuki Satria yang juga ikut terbakar.

Police line dipasang di sekitar lokasi dan sejumlah barang bukti yang diduga menjadi pemicu kebakaran satu Unit kompor Gas, tiga Unit LPG 3Kg.
(Dayat)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button