PORTAL DAERAH

BPKAD Barsel Sosialisasikan Prosedur Pengelolaan Perpajakan.

Buntok-COBRA BHAYANGKARA NEWS

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barito Selatan (Barsel) Kalimantan Tengah melalui Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) melaksanakan Sosialisasi Prosedur Pengelolaan Perpajakan kepada seluruh bendahara pengeluaran Oprasional Perangkat Daerah (OPD) tahun 2023.Bertempat di Aula Setda, Selasa 17/10/2023.

Kegiatan sosialisasi dibuka oleh Pj Bupati Barsel H.Deddy Minarwan melalui Asisten III Setda Mirwansyah dan dihadiri sejumlah pejabat dilingkup Pemkab Barsel.

Kegiatan ini dilaksankan dalam rangka perbaikan tata kelola keuangan dilingkungan Pemkab Barsel.Secara khusus ini tindak lanjut dari temuan BPK yang telah dilaksanakan Audit pada awal tahun kemarin di Barsel.

Kepala BPKAD Barsel Akhmad Akmal Husaen saat disambangi awak media mengatakan BPKAD Barsel menyelenggarakan sosialisasi Prosedur pengelolaan perpajakan kepada bendahara pengeluaran organisasi perangkat daerah tahun 2023 dilingkup Pemkab Barsel.

“Bahwa ada kekurangan-kekurangan terkait dengan prosedur perpajakan diBarsel ini harus kita tindak lanjuti,Tidak hanya menindak lanjuti temuan saja, akan tetapi agar pengelolaan keuangan di Pemkab Barsel bisa berjalan lebih baik lagi “, ucap Akmal.

Kegiatan ini kita bekerjasama dengan KP2KP Buntok sebagai narasumber perwakilan dari Dirjen Pajak yang ada di Barsel serta dari Kantor Inspektorat Barsel dan Bank Kalteng Cabang Buntok.

Sosialusasi ini diikuti oleh seluruh bendahara pengeluaran Perangkat Daerah serta bendahara Kecamatan dan juga bendahara pembantu yang ada di perangkat daerah dengan jumlah peserta kurang lebih 70 orang.

“Harapannya nanti nya seluruh bendahara bisa memahami bagaimana tata kelola keuangan sehingga dalam Administrasinya bisa lebih baik lagi dari tahun-tahun sebelumnya”, ucap Kaban BPKAD.

Ia menambahkan “kalau pun nanti ada kendala atau permasalahan kita di Barsel ada Kantor KP2KP yang akan membantu terkait pengelolaan perpajakan “,tutup Akmal.

Sawalun.DL

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button