PORTAL TNI - AD

Danrem 081/DSJ Hadiri Maulidurrasul dan Doa Bersama Peringati HUT ke-78 TNI

Pacitan, – COBRA BHAYANGKARA NEWS

Danrem 081/DSJ Kolonel Inf H. Sugiyono menghadiri acara Maulidurrasul dan Doa Bersama dalam rangka memperingati HUT ke-78 TNI yang diselenggarakan di Makodim 0801/Pacitan, Jl. Letjen R. Soeprapto No. 42, Kabupaten Pacitan, Senin (2/10/2023).

Tampak hadir pula Ketum Ikatan Alumni Ponpes Tremas K.H. Ibnu Dzakwan Ambara, Ketua Majelis Sholawat Padang Jagad Rindu Rosul K.H. Ihsanudin, Pengasuh Ponpes Wates Pacitan Kyai Kalim, serta Forkopimda Pacitan.

Kehadiran Danrem di tanah kelahirannya itu disambut antusiasme warga, khususnya umat Islam yang ada di Kota 1.001 Goa, sebutan lain untuk Kabupaten Pacitan.

Kepada jamaah yang hadir, Danrem mengatakan, kehadiran mereka malam ini merupakan bukti kecintaan kepada Rasulullah SAW dan juga TNI.

“Malam ini kita semua sangat berbahagia, kita membuktikan, kita semua cinta kepada Rasulullah SAW dengan menghadiri suatu majelis dalam rangka memperingati HUT ke-77 TNI dengan melaksanakan Maulidurrasul dan Doa Bersama,” kata Danrem dalam sambutannya.

“Pastilah kita ini adalah orang-orang yang diagungkan oleh Allah dan Malaikat. Artinya kita semua malam ini diangkat derajatnya oleh Allah SWT,” tambahnya.

Dirinya mengungkapkan, barang siapa yang mengikuti suatu majelis, dimana dibacakan ayat-ayat Allah SWT dan sholawat Nabi Muhammad SAW, maka majelis itu akan diberikan kemudahan urusan dunia dan akhirat, diampuni dosanya, serta dikabulkan doanya.

Lanjut dalam sambutannya, Danrem juga menjelaskan tentang pentingnya kebersamaan antara Ulama dan Umaro dalam menjaga bangsa dan negara.

“Saya mewakili aparat pemerintahan, kami ini adalah aparat penjaga keamanan, berkumpul dengan petugas-petugas penjaga keimanan. Manakala dua unsur antara aparat kemanan dan penjaga keamanan berkumpul, maka akan tegaklah negeri itu,” sebutnya.

Tak lupa, Pamen TNI AD abituren Akmil 1995 itu juga berpesan untuk terus menjaga keimanan dan kondusivitas wilayah, khususnya di Kabupaten Pacitan.

“Saya mewakili TNI, kami membawahi Karesidenan Madiun, mengajak kita semuanya untuk menjaga keimanan. Mari kita bersatu-padu meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa. Kita bersama-sama bergandengan tangan untuk menciptakan Kamtibmas yang kondusif,” urainya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button