PORTAL TNI AU

Danlanud SUT Buka Event Power Drag Bike dan Drag Race Dalam Rangka HUT TNI Ke 78 Tahun 2023

Padang – COBRA BHAYANGKARA NEWS

TNI AU-LANUD SUT. Jelang Peringatan Hari Ulang Tahun TNI ke – 78 Tahun 2023, Lanud Sutan Sjahrir Bekerjasama dengan 7 berlian menggelar Event Balap Power Drag Bike dan Drag Race perebutkan Piala Tri Matra yang berlangsung di Landasan Udara Lanud Sutan Sjahrir, Padang. Minggu, (1/10/2023).

Acara yang digelar mulai hari Sabtu ini berhasil membuat warga Sumbar berbondong bondong untuk menyaksikan event bergengsi.

Diawali dengan pembukaan sambutan oleh Komandan Lanud Sutan Sjahrir Kolonel Nav Saeful Rakhmat, dalam sambutannya beliau mengatakan, Kegiatan ini adalah wadah bagi para pecinta balap yang ada di Provinsi Sumbar.

“Saya berharap dalam kegiatan ini seluruh peserta bisa menjunjung tinggi sportivitas dan bermain secara fair. Dari event ini pula, harapannya bisa mengangkat para atlet yang ada di Provinsi Sumbar agar bisa berlaga di perhelatan yang lebih besar lagi dan membawa harum nama Sumatera Barat.” Tuturnya.

Lebih lanjut Danlanud juga mengucapkan terimakasih kepada tamu undangan dan para peserta yang sudah antusias mengikuti ajang ini.

” Saya selaku Komandan Lanud Sutan Sjahrir dan mewakili unsur Pimpinan TNI wilayah Provinsi Sumbar mengucapkan, terimakasih kepada tamu undangan beserta peserta yang telah mengikuti kegiatan Power Drag Race dan Road Race dalam rangka memperingati HUT TNI ke-78.” Ungkapnya.

Danlanud beserta Forkopimda secara simbolis mengangkat bendera Start tanda acara dibuka dan perwakilan peserta melaju menggunakan kuda besi andalannya.

Event ini diikuti kurang lebih 800 peserta pecinta olahraga balap yang ada di wilayah Sumbar. Sebanyak 506 peserta mengikuti Balap Drag bike dan 359 peserta mengikuti Balap Drag Race.

Diakhir acara Danlanud, Para forkopimda beserta para pejabat Lanud Sutan Sjahrir juga menyerahkan hadiah untuk para pemenang lomba balap Drag Bike dan Drag Race.

Turut hadir dalam perlombaan balap ini antara lain para Kadis Lanud Sutan Sjahrir dan unsur Forkopimda Prov. Sumbar dan Padang.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button