PORTAL DAERAH

Polres Lahat Memperingati Hari Upacara Kesaktian Pancasila Sebagai Wujud Komitmen Terhadap Ideologi Negara 1 Oktober 2023

Lahat Sumsel – COBRA BHAYANGKARA NEWS

Kapolres Lahat AKBP S Kunto Hartono, S.I.K.,M.T. yang diwakili Waka Polres kompol Roy Aprian Tambunan SP.SIK, yang memimpin apel upacara Dalam rangka menghormati dan memperingati Hari Kesaktian Pancasila.

Giat upacara diikuti oleh PJU, polres lahat,para kasat, kasi, perwira dan anggota sebagai wujud rasa cinta kepada bangsa dan negara, dan menghargai para pejuang serta sebagai momen untuk merefleksikan nilai-nilai luhur Pancasila adalah dasar negara dan ideologi yang telah membimbing perjalanan bangsa Indonesia,
Kita harus memahami, menghargai dan menerapkan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, pada hari minggu tanggal” 01/10/2023.

Selain upacara bendera, peringatan ini juga diisi dengan kegiatan lain seperti pembacaan doa untuk keselamatan bangsa, pidato singkat tentang arti dan pentingnya Pancasila, dan kegiatan simbolis lainnya yang mempertegas komitmen Polres Lahat terhadap nilai-nilai Pancasila.

Kapolres lahat melalui waka polres juga menambahkan bahwa peringatan Hari Kesaktian Pancasila tidak hanya sebatas seremonial, tetapi juga sebagai ajang untuk mempererat solidaritas dan kebersamaan diantara seluruh masyarakat. “Mari kita jaga dan lestarikan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan kita dalam membangun bangsa yang adil, makmur, dan sejahtera,.

kami ingin meneguhkan komitmen kami sebagai penegak hukum untuk selalu berpijak pada nilai-nilai Pancasila dalam melaksanakan tugas kami. Pancasila sebagai ideologi negara harus senantiasa menjadi pedoman dalam setiap tindakan dan keputusan,

Melalui upacara peringatan ini, Polres Lahat memberikan pesan kuat bahwa Pancasila adalah pondasi kokoh bagi persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia serta sebagai panduan moral dalam menjalankan tugas sebagai penegakan hukum.

Pewarta//Mujiyono

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button