PORTAL DAERAH

Pemkab Barsel Lakukan Percepatan Penurunan Angka Anak Stunting

Buntok – COBRA BHAYANGKARA NEWS

Pj. Bupati Barito Selatan H. Deddy Winarwan melalui Asisten I Setda Barsel Yoga P. Utomo membuka Pertemuan Percepatan Penurunan Stunting Melalui Pengasihan Bapak/Bunda Asuh Anak Stunting (BAAS) Kabupaten Barito Selatan di Aula Bappeda Barsel, Rabu (27/9).

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Barsel. Menghadirkan pemateri dari BKKBN Provinsi Kalteng dan dari Satgas Penanganan Stunting Provinsi Kalteng.

Yoga mengatakan kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari pencanangan Bapak dan Bunda asuh anak stunting yang dilaksanakan beberapa waktu lalu. Ini merupakan koordinasi secara menyeluruh dari masing-masing kita yang punya tanggung jawab terhadap anak stunting yang ada di Kabupaten Barito Selatan

Jadi orang-orang ini ibaratnya donatur bagi anak-anak stunting. Jadi kita membicarakan bagaimana penyaluran, Bagaimana tindak lanjut, bagaimana nanti evaluasi dan bagaimana nanti pelaporannya. Kita bersyukur kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik, kita bisa berkoordinasi dengan tim PKK kabupaten, dengan tim PKK desa dengan tim SOPD eselon 2 dan 3, dan ada juga dihadiri oleh Satgas Stunting Provinsi juga dari BKKBN Provinsi”, ujar Yoga.

Yoga menabahkan, disini mereka menjelaskan juga apa yang mau kita salurkan. Karena dalam penyaluran ini 1 orang bapak/bunda asuh anak stunting menyalurkan nilai makanan atau pun pokok-pokok yang diberikan untuk anak stunting sekitar Rp450.000 per bulan. Ini akan dilaksanakan sesuai dengan SK Bupati selama 3 bulan berturut-turut

“Bapak dan Bunda asuh ini kita menyasar Forkopimda, pejabat eselon 2 dan 3.Jadi satu orang bapak atau bunda asuh mendapatkan 1 orang anak Stunting. Datanya dikelola oleh Dinkes Barsel dan DPPKBP3A ” Ucapnya.

Sawalun. DL

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button