PORTAL DAERAH

Band “REPUBLIK ” Guncang Barsel Acara Tutup Barsel Expo 2023

Buntok-COBRA BHAYANGKARA NEWS

Pejabat (Pj) Bupati Kabupaten Barito Selatan (Barsel) DR H Deddy Winarwan.S.STP, M.Si menutup secara resmi Barsel Expo Tahun 2023.
Penutupan Barsel Expo berlangsung sangat meriah menghadirkan artis ibukota papan atas REPUBLIK dilapangan Stadion Batuah Buntok, Minggu 23/9/2023, malam.

Turut juga hadir pada acara tersebut unsur Forkopimda, Anggota DPRD, Asisten I,II, dan III,
Kepala OPD, Camat se Barsel, Ketua DAD,Tokoh Agama, Tokoh Adat, dan Tokoh Masyarakat.

Pj Bupati DR Deddy Winarwan.S.STP, M.Si menyampaikan sambutannya agenda Barsel Expo 2023, adalah bentuk komitmen Pemkab Barsel dalam upaya mempromosikan potensi daerah dan produk unggulan yang ada di Barsel
serta sekaligus mendorong pemulihan ekonomi khusus di Barsel setelah pandemi Covid-19.

” Atas nama Pemkab Barsel dan pribadi saya mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Barsel atas dukungan dan partisipasinya serta kepada seluruh elemen, baik itu swasta yang terlibat dalam kegiatan Expi 2023 hingga terlaksana dari awal pembukaan sampai pada penutupan malam ini”

“Alhamdulilah kita bisa bersama-sama mengikuti penutupan Barsel Expo 2023 sekaligus penutupan festival Dahani Dahanai dan hiburan rakyat, seluruh rangkaian kegiatan kita ini dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Barito Selatan yang Ke-64 “, ucap H.Deddy

Festival Dahani Dahanai selenggarakan dalam rangka melestarikan adat istiadat budaya dayak yang ada di Barsel, ada beberapa perlombaan yang kita gelar, mulai dari mengaruhi, maneweng manetes, sepak saun, tari pedalaman, tari pesisir, malaman dan manyumpit.

” pada kegiatan ini saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia yang telah menyelenggarakan kegiatan ini dengan baik, juga dukungan dari Forkopimda, Aparat keamanan baik itu kepolisian, TNI, dan Sat Pol PP, yang telah membantu kita menjamin kegiatan ini bisa terlaksana dengan aman, lancar, dan sukses “,imbuhnya H.Deddy.

Dalam kegiatan Barsel Expo 2023 yang diselenggarakan Pemkab Barsel, selain melelestarikan budaya adat istiadat Barsel juga untuk memberdayakan UMKM dan memberdayakan perekonomian masyarakat serta mempromosikan potensi daerah Barsel dan produk-produk unggulan yang ada di Barsel setelah 3(Tiga) tahun Covid – 19 melumpuhkan perekonomian Indonesia terkhusus Barsel.

” semua ini terselenggara atas kerjasama Pemkab Barsel didukung oleh unsur Forkopimda
pihak perangkat daerah dan pihak Swasta” tutup H.Deddy Winarwan.

Di kesempatan yang sama ketua penyelenggara
Eddy Purwanto.AP, M.Si menyamapikan laporan.
Peserta yang mengikuti lomba pada festival Dahani Dahanai sebanyak 1136 orang yang berasal dari wilayah Barsel.adapun jadwal pertandingan seni dan budaya sejak tanggal 17 September 2023.

Sekretaris Daerah (Sekda) Eddy Purwanto mengatakan, agenda tahunan Pemuda Olahraga dan Pariwisata dan Budaya Barsel Expo adalah bentuk komitmen Pemkab dalam upaya mempromosikan potensi daerah dan produk-produk unggulan yang ada di Barsel.

” ajang kita untuk mempersiapkan atlet kita untuk mengikuti festival budaya Iseng Mulang pada tahun 2023 ini di Palangkaraya “kata Eddy.

Kegiatan Barsel Expo berlangsung selama 7 hari sejak tanggal 17 sampai 23 September 2023.
Standt SKPD sebanyak 56, Standt UKM sebanyak 103 dan untuk PKL sebanyak 137 tempat.

” Dalam kegiatan Barsel Expo ini jumlah omsetd penjualan serta transaksi ekonomi selama kegiatan ini mencapai kurang lebih 14,3 Milyar, angka ini meninggkat pada Barsel Expo tahun 2019 yang lalu berkisar sekitar 7,9 M”,ucap Sekda

Ia menambahkan, sebagai bentuk apresiasi panita Barsel Expo 2023 malam ini kita juga akan mengumumkan juara stand terbaik, kategori OPD dan kategori umum “.

Sekda Barsel juga mengucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada Pj Bupati dan Ketua TP-PKK Barsel atas dukungannya sehingga Barsel Expo dapat terselenggar dan juga kepada OPD yang terkait serta kepada panitia penyelenggara, EO, para peserta dan semua pihak yang telah mendukung kegiatan,sehingga Barsel Expo ini dapat berjalan lancar, aman dan sukses “.tutup Eddy Purwanto

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button