PORTAL TNI - AD

Sambut HUT Yonif Raider 509/BY Ke 76 Gelar Reog Ponorogo

Jember – COBRA BHAYANGKARA NEWS


Pagelaran Reog Ponorogo memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-76 Batalyon Infanteri Raider 509/Balawara Yudha yang digelar di Lapangan Mayonif Raider 509/Balawara Yudha, Jember, Sabtu (16/9/2023).

Pagelaran Reog Ponorogo ini dimeriahkan oleh 68 Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) binaan dinas Koperasi Kabupaten Jember. Sebuah wujud TNI mendukung pemerintah daerah kabupaten Jember dalam meningkatkan untuk mendorong kesejahteraan rakyat.

Pagelaran Reog Ponorogo ini mendapat sambutan yang antusias dari masyarakat. Ratusan warga memadati Lapangan Mayonif Raider 509/Balawara Yudha untuk menyaksikan pagelaran ini.

Komandan Yonif Raider 509/Balawara Yudha, Mayor Inf Dian Dessiawan Setyadi.S.Sos, mengatakan bahwa pagelaran Reog Ponorogo ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT Yonif Raider 509/Balawara Yudha ke-76.

Dalam perayaan HUT Yonif Raider 509/Balawara Yudha ke 76, ada rangkaian kegiatan wajib anjangsana ke beberapa panti asuhan, bakti sosial, pengobatan massal secara gratis, dan Ziarah ke beberapa TMP di Jember serta pagar gunung maupun renungan suci, ” beber Komandan Yonif Raider 509/Balawara Yudha. Sabtu (16/9/2023).

Selain itu panggung prajurit dengan hiburan khas Jember macan-macanan dan tari tradisional reog Ponorogo sekaligus melestarikan uri-uri budaya, yang diikuti oleh puluhan UMKM binaan dinas Koperasi Jember,untuk membuat prajurit dan keluarga senang.

Mayor Inf Dian Dessiawan Setyadi,S.Sos berharap, pagelaran Reog Ponorogo ini dapat menjadi sarana untuk mempererat hubungan antara TNI dengan masyarakat. Kami ingin terus bersinergi dengan masyarakat untuk membangun bangsa dan negara.

Dan tidak lupa menggelar do’a bersama (Istighosah) mendatangkan dua ribu santri dari berbagai Pondok Pesantren dipimpin oleh KH Achmad Sadid dari Kencong,”,tutup pria asli Ponorogo ini.(Bagus)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button