PORTAL DAERAH

Barsel EXPO 2023 Resmi Dibuka 17 September

Buntok – COBRA BHAYANGKARA NEWS

Dalam memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Ke-64 tahun 2023, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barito Selatan (Barsel) Kalteng menggelar EXPO 2023.

Guna melihat seberapa besar kesiapan EXPO BARSEL, Pemkab Barsel gelar Rapat Kordinasi (Rakor) persiapan dan pemantapan di Aula Setda.Kamis.(14 /9/ 2023).

Rakor dipimpin kangsung Pejabat (Pj) Bupati Barsel DR.H Deddy Winarwan.S.STP, M.Si didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Edy Purwanto.AP, M.Si. Rapat tersebut dihadiri Kepala OPD, Kepolisian, dan event organizer.
Usai Rakor Sekda Barsel Edy Purwanto menyampaikan ke awak media, Barsel Expo 2023 pembukaannya nanti pada tanggal 17 September di Stadion Batuah Buntok.
Dengan melibatkan pihak dari Event Organizer(EO), Kepolisian dan TNI serta Satpol PP kaitannya dengan pengamanan,Kemudian termasuk tata kelola lahan parkir dan Pedagang Kaki Lima (PKL) yang diluar pengelolaan dari rekan-rekan EO.

“Kami berharap dengan adanya penataan ini nantinya tidak semerawut bisa tertata dengan baik, kemudian kita juga tetap memfasilitasi kawan-kawan dan masyarakat yang ingin berdagang atau berjualan baik PKL dan yang lainnya “.ucap Sekda Edy.

Ia menambahkan ” Jadi kami mengatur speknya setelah diasesmen pihak Kepolisian, karena memang Stadion Batuah itu tdak terlalu besar daya tampungnya,hanya 1500. Sementara dibagian bawah informasinya ada tenda,itu sekitar 80%, sehingga sangat terbatas untuk kegiatan terbuka sangat sedikit ” imbuhnya Edy.

“Adapun sumber dana untuk pelaksanaan EXPO Barsel 2023, bersumber dari APBD dan sumbangan pihak ketiga yang tidak mengikat, salah satunya dari PT.ADARO dan Bank Kalteng cabang Buntok”tutup Edy Purwanto

Ditempat yang sama selaku Direktris Utama, Vabinendra Indonesia , ibu Nety selaku EO menyampaikan, pihak baru pertama kali melakukan kerjasama ini dengan Pemkab Barsel
Alhamdulillah mendapatkan kepercayaan dan kesempatan serta amanah untuk memperlancar kegiatan Barsel Expo pada tahun ini.

” Kantor kami saat ini ada didua wilayah, satunya di Kab.Kota waringin Timur, Sampit dan yang satunya lagi di Kalsel Banjar Baru ” pungkas Nety.

Sawalun.DL

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button