PORTAL DAERAH

Plt Kadinkes Taput: Ingatkan Jajarannya Agar Selalu Melayani Kesehatan Masyarakat Dengan Baik

Taput – ,COBRA BHAYANGKARA NEWS

Peningkatan pelayanan di bidang kesehatan masyarakat menjadi program prioritas dan perhatian penuh oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Taput melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) sesuai visi-misi Bupati Taput.

Mengenai hal tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tapanuli utara, Plt Alexander G.P Gultom,Skm.Mkm saat diwawancarai diruang kerjanya , Senin (05/09-2023) pagi tadi, menegaskan beberapa poin penting kepada jajarannya.

“Diantaranya yakni pelaksanaan program kegiatan harus dimaksimalkan sehingga hasilnya berdampak positif bagi masyarakat. Kemudian, ia juga menekankan pentingnya sikap disiplin kerja bagi para pegawai,baik ASN maupun non ASN maupun PPPK dipos Pelayanan kesehatan masyarakat.

Terutama dalam hal memberikan pelayanan kepada masyarakat, khususnya pasien yang membutuhkan perawatan. Pelayanan harus maksimal tanpa pandang bulu.

Ini harus menjadi perhatian bagi kita semua agar para petugas kesehatan, khususnya yang ada di Puskesmas untuk selalu membenahi pelayanannya supays lebih baik,”tegasnya.

“Dengan demikian disampaikan kepada seluruh para petugas kesehatan yang bertugas dipuskesmas,pustu, poskedes, polindes agar terus meningkatkan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat,jangan sempat terjadi kurangnya pelayanan dengan menimbul masalah.

Jadi kembali saya tekankan agar pelayanan kesehatan khususnya di kecamatan hingga di desa harus lebih maksimal sesuai misi visi bapak Bupati Taput di bidang kesehatan,” tandasnya.

“Beberapa program unggulan Pemkab Taput di bawah kepemimpinan Bupati Dr,Drs Nikson Nababan.MM di bidang kesehatan hingga kini masih terus menjadi prioritas. Bahkan akan dimaksimalkan di tahun masa akhir jabatannya.

Seperti diantaranya dalam pelayanan program Home Care Home Visit,penerapan SPM(Standart pelayanan minimal) dan PSC 119, serta program Rumah Singgah Pasien Inap dan penanggulangan penanganan stunting,baik pelayanan kesehatan dipuskesmas yang ada ditaput tetap buka selama 24 jam”jelasnya.

“Maka dalam hal ini perlu diketahui sesuai kedudukan, tugas dan fungsi Dinas Kesehatan Kabupaten Tapanuli utara berdasarkan Pereraturan Bupati Taput No: 33 Tahun 2022.

  1. Dinas kesehatan merupakan unsur pelakasana tugas Bupati yang melaksanakan urusan dibidang kesehatan.

Baik dalam melaksanakan Standar Operasional Pelayanan Kesehatan dasar Masyarakat sesuai UU No:17 Tahun 2023 Tenrtang Kesehatan. (Amir Hutabarat)
Kaperwi Sumut

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button